Pemkab Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Kualitas Pelayanan
0 Komentar

PURWAKARTA-Pemkab Purwakarta berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Salah satunya melalui upaya Sosialisasi Penyusunan Standar Pelayanan Publik, bertempat di Hotel Harper Purwakarta, Rabu (3/5). Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika didampingi Sekda Norman Nugraha menghadiri sekaligus membuka acara tersebut.

Sosialisasi ini diselenggarakan oleh sekretariat daerah melalui bagian organisasi yang mana merupakan tahapan awal dari program pendampingan semi intensif Ombudsman RI di Kabupaten Purwakarta pada tahun 2023.

Ambu Anne, panggilan akrab bupati, melalui Norman menyebutkan, adanya pendampingan ini sebagai salah satu upaya guna melakukan akselerasi peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:Pasca Idul Fitri, Harga Kebutuhan Pokok Mulai StabilBupati Anne Masuk Nominasi Pejabat Publik Terpopuler

“Pemerintah kabupaten Purwakarta terus berupaya memberikan pelayanan publik terbaiknya. Di antaranya dengan melaksanakan berbagai jenis pelayanan publik sampai di tingkat desa,” kata Norman.

Kemudian, sambungnya, penyelenggaraan mall pelayanan publik dengan melakukan berbagai inovasi seperti bale sauyunan, mepende ceu ati, webdesaku, sipila, ambu keren, teras madukara dan yang lainnya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama seluruh perangkat daerah di Kabupaten Purwakarta yang disaksikan langsung oleh Ombudsman RI perwakilan Jawa Barat.

“Penandatanganan komitmen ini sebagai bentuk keseriusan kami dalam melakukan akselerasi peningkatan kualitas pelayanan publik dan menjadi motivasi bagi penyelenggara pelayanan publik untuk terus berkomitmen memperbaiki pelayanan,” ujarnya.

Ombudsman mengapresiasi keterbukaan pelayanan Publik, program pelayanan publik (gempungan), sebab Pelayanan publik yang baik akan mempermudah masyarakat dalam menyelesaikan urusan yang menjadi tuntutan dasar yang harus dimiliki masyarakat.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa ada tindaklanjut dengan menyusun standar pelayanan publik dan dapat mengimplementasikannya di instansi masing-masing agar kualitas pelayanan publik di kabupaten purwakarta lebih baik lagi,” ucap Norman.(add/ysp)

0 Komentar