Rencana Jokowi ke Lampung Batal Padahal Jalan Rusak Sudah Mendadak Diperbaiki Secepat Kilat oleh Pemprov

Rencana Jokowi ke Lampung Batal Padahal Jalan Rusak Sudah Mendadak Diperbaiki Secepat Kilat oleh Pemprov
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Rencana kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Lampung telah membuat pemerintah daerah sibuk memperbaiki sejumlah jalan di wilayah tersebut, termasuk di ruas jalan Simpang Randu-Gaya Baru dan sekitar Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah. Sebelumnya, jalan-jalan tersebut telah rusak parah selama bertahun-tahun.

Namun, setelah rencana kunjungan Jokowi diumumkan, Pemerintah Provinsi Lampung dengan cepat memperbaiki jalan-jalan tersebut.

Perbaikan yang cepat ini memantik komentar dari warganet. Bahkan, akun Twitter @PartaiSocmed menyebut bahwa perbaikan jalan di Lampung seperti cerita Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang, yaitu pembangunan seribu candi dalam semalam.

Baca Juga:Halal Bihalal BUMD dan BLUD Kabupaten Subang: Andalan PADTanggapan Wagub Jawa Barat Soal Penembakan yang Terjadi di Kantor MUI Pusat

Ternyata kisah Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang itu bukan sekedar legenda tetapi kisah nyata yg sekarang terjadi di Lampung gara2 rencana kunjungan Presiden @jokowi,” tulis akun @PartaiSocmed.

Namun, tidak semua warganet senang dengan “sistem kebut semalam” dalam perbaikan jalan menjelang kunjungan Jokowi.

Beberapa akun Twitter menyatakan bahwa hasil perbaikan cepat seperti ini cenderung tidak bertahan lama dan harus dilakukan sesuai dengan standar agar lebih awet.

Biasanya di zaman sekarang. Proyek kebut semalam hasilnya tidak bertahan lama. Menyedihkan memang, padahal bisa proyek tsb diterapkan sesuai dengan standarnya agar hasil lebih awet.” tulis akun @teluksiregar

Hingga saat ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga (PUBM) Provinsi Lampung, Febrizal Levi, belum memberikan tanggapan terkait “sistem kebut semalam” tersebut.

Meskipun kunjungan Jokowi ke Lampung akhirnya dibatalkan, warga setempat merasa senang karena kondisi jalan-jalan di daerah mereka jauh lebih baik dari sebelumnya.

Beberapa warga menyatakan bahwa perbaikan jalan sudah dilakukan sejak Senin (1/5/2023) sore dan masih berlanjut hingga hari ini.

Baca Juga:HARDIKNAS 2023, Uu Ruzhanul: Merdeka Belajar untuk Kebebasan Insan Pendidikan BerkreasiSejumlah Harga Sembako di Subang Turun, Satgas Pangan: Alhamdulilah

Warga setempat berharap bahwa perbaikan jalan yang telah dilakukan ini akan berkelanjutan dan membawa manfaat bagi masyarakat.

0 Komentar