Kirab Pataka Ajang Pererat Tali Silaturahmi

Kirab Pataka
0 Komentar

SUBANG-Pemerintah Kecamatan Ciater menggelar Kirab Pataka, Kamis (4/5). Pataka itu sendiri merupakan bendera simbol kebesaran Kecamatan Ciater. Kirab Pataka itu keliling ke tiap desa dan permukiman warga.

Acara tersebut juga dihadiri instansi terkait seperti UPTD Puskesmas Palasari, KUA, Korwil pendidikan Kecamatan Ciater, Koramil Sagalaherang, Polsek, PKK, Karang Taruna, Linmas, perangkat desa dan lain sebagainya.

“Tujuan diadakannya pawai tersebut yaitu sebagai ajang mempererat tali silaturahmi, juga memonitoring teritorial atau melihat kondisi pedesaan yang ada di Kecamatan Ciater, seperti keadaan warga, memeriksa jalan rusak dan lain sebagainya,” ungkap Sekertaris Acara Kirab Pataka, Beni Sopian.

Baca Juga:Buruh Tani Semakin MinimPanwascam Awasi Tahapan Jelang Pleno DPS

Selain itu acara pawai ini juga sekalian memberikan informasi kepada masyarakat bahwa akan dilaksanakan acara puncak syukuran Milangka Kecamatan Ciater yang akan digelar pada 8 Mei 2023.

Acara berlangsung meriah dan warga juga sangat antusias baik yang mengikuti pawai maupun yang menyambut di desa nya masing masing.

“Harapannya semoga Kecamatan Ciater ini bisa lebih tertata lagi dari segi lingkungan dan kebersihan, juga dari bidang pendidikan mudah-mudahan Kecamatan Ciater mempunyai sekolah tingkat SLTA,” ungkap Camat Ciater Imam Supardan SIP.

Dia menekankan pentingnya peningkatan ekonomi agar masyarakat bisa memanfaatkan sumber daya alam khususnya dari buah alpukat dan jeruk. Harapannya agar bisa diolah menjadi nilai ekonomis tinggi yang tentu nya dapat mendongkrak pertumbuhan UMKM.(acp/ysp)

0 Komentar