Situasi Kemanusiaan di Sudan Mencapai Titik Puncak: PBB Memperingatkan

Sudan
Situasi kemanusiaan di Sudan mencapai titik puncak: PBB Memperingatkan
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESDalam sebuah pernyataan, juru bicara PBB Stéphane Dujarric mengungkapkan keprihatinannya terhadap situasi di Sudan, di mana skala dan kecepatan dari apa yang terjadi belum pernah terjadi sebelumnya.

PBB sekali lagi mendesak semua pihak yang bertikai untuk melindungi warga sipil dan infrastruktur sipil, memungkinkan jalan yang aman bagi warga sipil yang melarikan diri dari permusuhan, dan menghormati pekerja dan aset kemanusiaan.

Krisis Kemanusian di Sudan dan Tindakan PBB

Situasi kemanusiaan di Sudan sekarang sedang mendekati titik puncaknya,

Baca Juga:Kisi-Kisi Lengkap Ujian Akhir Sekolah (UAS) 2023: Cepat Kilat Nilai 100Kisah Malin Kundang: Inspirasi Menyayangi Ibu

Peringatan yang dikeluarkan oleh Griffiths dalam pernyataan terpisah, menyoroti perlunya menghentikan pertempuran.

Barang-barang penting menjadi langka, terutama di ibu kota, Khartoum, dan banyak keluarga berjuang untuk mengakses air, makanan, bahan bakar, dan persediaan penting lainnya.

Orang-orang yang rentan tidak dapat meninggalkan daerah yang paling terkena dampak karena biaya transportasi meningkat secara eksponensial,

Sementara mereka yang terluka dalam kekerasan merasa sulit untuk mengakses layanan kesehatan yang mendesak.

Namun, penjarahan besar-besaran di kantor dan gudang organisasi kemanusiaan telah menghabiskan sebagian besar persediaan.

Mereka sedang menjajaki cara mendesak untuk membawa masuk dan mendistribusikan persediaan tambahan.

Pengiriman dengan lima kontainer cairan infus dan persediaan darurat lainnya saat ini berlabuh di kota Port Sudan,

Baca Juga: Mengenal Lucifer Morningstar, Karakter DC yang Sangat PopulerSejarah Paguyuban Sunda di Cirebon

Yang terletak di pantai Laut Merah, menunggu izin dari pihak berwenang.

Pengumuman penempatan ini datang hanya beberapa jam setelah PBB dan mitra internasional meminta Jenderal Abdel Fattah al-Burhan dan Mohamed Hamdan Daglo,

Yang dikenal sebagai “Hemedti”, untuk setuju memperpanjang gencatan senjata 72 jam selama tiga hari lagi, di tengah laporan tentang serangan udara yang sedang berlangsung di Khartoum.

Mekanisme Trilateral – yang menyatukan Uni Afrika, IGAD blok Afrika Timur dan PBB – juga meminta saingan untuk memastikan pasukan mereka sepenuhnya melaksanakan gencatan senjata.

0 Komentar