Timnas Voli Putra Indonesia Siap Hadapi Tuan Rumah di SEA Games 2023

Timnas Voli Putra Indonesia Siap Hadapi Tuan Rumah di SEA Games 2023
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Timnas voli putra Indonesia akan menghadapi tantangan berat saat melawan tuan rumah Kamboja pada laga terakhir penyisihan Grup A SEA Games 2023.

Meski demikian, para pemain tak gentar menghadapi “serangan” suporter tuan rumah yang bakal memadati stadion pada Sabtu (6/5/2023) mendatang.

Pada laga sebelumnya, skuad Jeff Jiang berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 3-0 (29-27, 25-8, 25-10), yang membuat mereka kini berada di posisi dua klasemen sementara Grup A dengan 6 poin, dan memastikan tiket ke babak semifinal. Sebelumnya, Indonesia juga berhasil mengalahkan Filipina dengan skor telak 3-0.

Baca Juga:Momen Mobil Presiden di Lampung Kesulitan Hindari Jalan BerlubangLink Nonton Film ‘Evil Dead Rise (2023)’ Sub Indo Full movie Kualitas HD!

Laga melawan Kamboja dijadwalkan akan menentukan juara grup, karena kedua tim saat ini memiliki poin yang sama di papan klasemen.

Namun, Kamboja memiliki keuntungan karena didukung oleh suporter sendiri.

Asisten pelatih bola voli putra Indonesia, Erwin Rusni, mengakui bahwa tantangan yang dihadapi timnya bakal lebih besar dibandingkan dengan laga melawan musuh-musuh lainnya.

Namun, ia menegaskan bahwa timnya akan berjuang untuk mengambil peluang menjadi juara grup.

“Peluangnya tetap harus kami ambil. Mungkin kita agak sulit karena kita melawan tuan rumah dari segi penonton, juga kita mesti siap menghadapi Kamboja,” kata Erwin.

Ia juga menjelaskan bahwa juara Grup A SEA Games 2023 akan berjumpa dengan runner up Grup B, sedangkan runner up Grup A akan bertemu dengan juara Grup B.

Oleh karena itu, timnas Indonesia tetap berusaha untuk menjadi juara grup supaya para pemain tetap memiliki kepercayaan diri saat menghadapi lawan di babak semifinal.

“Cuma kita tetap ambil juara pool supaya pemain tetap main bagus dan kepercayaan dirinya akan tetap timbul, ketika menghadapi siapa pun di babak semifinal lainnya,” kata Erwin.

Baca Juga:Momen Lebaran 2023, Bupati Subang Apresiasi TNI/PolriBikin Gemes, Ada Lagi Aksi Koboi Jalanan di Jakarta Pakai Mobil Plat Polri

Laga melawan Kamboja dipastikan akan menjadi pertandingan yang menarik untuk disaksikan.

Para pemain timnas Indonesia diharapkan bisa tampil maksimal dan mengambil kemenangan dari tuan rumah Kamboja.

0 Komentar