Atlet Karate Asal Subang, Sandi Firmansyah Sabet Emas di SEA Games Kamboja

Atlet Karate Asal Subang, Sandi Firmansyah Sabet Emas di SEA Games Kamboja
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Karateka asal Subang, Jawa Barat, Sandi Firmansyah, berhasil meraih medali emas pertamanya di Kejuaraan Olahraga Asia Tenggara (SEA Games) ke-32 yang berlangsung di Kamboja.

Sandi berhasil memenangkan nomor kumite perorangan putra (-84 kg) setelah mengalahkan perwakilan Filipina di pertandingan final.

Meskipun pertandingan cukup menantang, Sandi mampu mempertahankan strategi sabarnya dan tampil dengan bebas dalam pertandingan final.

Baca Juga:Pemda Subang dan Yeungnam University Korea Selatan Bahas Kelanjutan Program Saemaul FoundationTruk Hino Pengangkut Batubara Terlibat Kecelakaan di Cipali, 6 Orang Luka-luka

“Strategi kami memang seperti itu, harus sabar. Pertandingan tadi awalnya cukup keras, tapi pada final saya sudah dapat feeling yang enak dan mulai tampil lepas,” ujarnya.

Sandi merupakan atlet karate yang berpengalaman di SEA Games. Sejak 2017, ia sudah terlibat dalam ajang tersebut.

Namun, Sandi hanya mampu meraih medali perunggu di SEA Games 2017 di Malaysia dan di Filipina pada 2019. Sementara itu, pada SEA Games 2021 di Vietnam, Sandi berhasil meraih medali perak.

Sandi merasa sangat bahagia dan pentingnya medali emas tersebut. Ini adalah SEA Games keempatnya dan baru kali ini ia berhasil memenangkan medali emas.

Sandi juga mengucapkan terima kasih kepada keluarganya, terutama kepada putranya yang baru saja lahir, yang memberikan motivasi bagi dirinya untuk berlatih lebih keras dan mencapai target berikutnya.

“Dalam waktu dekat, target terbesar saya adalah Asian Games di China nanti,” kata Sandi yang juga merupakan prajurit Yon Zikon 14 TNI AD.

Sandi berharap kemenangannya dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda dan menginspirasi mereka untuk terus berlatih dan meraih prestasi di bidang olahraga.

0 Komentar