Coaching Clinic Inovasi Kolaborasi dengan LAN RI, Sekda Subang pada ASN: Jangan Berpuas Diri

Coaching Clinic Inovasi Kolaborasi dengan LAN RI, Sekda Subang pada ASN: Jangan Berpuas Diri
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si, membuka acara Workshop dan Coaching Clinic Inovasi di Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, yang diadakan di ballroom lantai 2 Fave Hotel Subang pada Senin, 8 Mei 2023.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (BP4D) Bapak Hari Rubiyanto, S.STP., M.Si, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Kabupaten Subang dengan LAN RI yang sudah dijadwalkan sejak beberapa tahun yang lalu.

Hari juga mengatakan bahwa dengan dukungan seluruh ASN yang mengembangkan potensi, Kabupaten Subang memiliki akumulasi poin 58 dan masuk dalam kriteria daerah yang inovatif.

Baca Juga:Link Nonton Film Now You See Me 2 Sub Indo Full Movie Gratis!Nonton Guardians of The Galaxy Vol 3 Sub Indo Full Movie Kualitas HD!

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr. Maxi, SH., M.HKes, menjelaskan bahwa inovasi merupakan jawaban untuk menepis keraguan masyarakat akan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik.

Kang Asep, sapaan akrab Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada tahun 2021, Kabupaten Subang telah memulai gerakan “ONE AGENCY, ONE INNOVATION” (satu perangkat daerah satu inovasi), dan pada tahun 2022, kabupaten Subang telah menghadirkan “LABORATORIUM INOVASI”.

Semua ini dilakukan untuk memberikan kebebasan dan juga untuk menanamkan semangat untuk membekali para ASN Kabupaten Subang agar lebih terampil dalam berinovasi.

Kang Asep juga menyampaikan hasil yang telah diraih oleh Kabupaten Subang dari tahun ke tahun, saat mengembangkan berbagai inovasi sejak dibentuk dan didirikannya perhatian khusus terhadap inovasi-inovasi, membuat Kabupaten Subang menerima penghargaan pada tahun 2022 sebagai daerah inovatif ke-34 di Indonesia dan juga meraih penghargaan INAGARA AWARD sebagai daerah yang berkomitmen tinggi dalam berinovasi.

Asep juga menghimbau kepada para ASN Kabupaten Subang, khususnya yang mengikuti coaching clinic tersebut, agar tidak pernah merasa berpuas diri terhadap apa yang telah dicapai, selalu konsisten dalam pengembangan potensi, dan menghasilkan inovasi-inovasi terbaik.

“Kita ingin semangat ini tetap dijaga serta tidak puas dengan apa yang telah dicapai, 143 inovasi tidak akan ada artinya jika tidak dilaksanakan dengan konsisten. Oleh karena itu, kegiatan pengembangan inovasi seperti ini mutlak diperlukan agar inovasi yang dihasilkan berdampak luas bagi masyarakat Kabupaten Subang,” katanya.

0 Komentar