Kawasan Lembang Bakal Disulap Seperti Braga

Kawasan Lembang
0 Komentar

Revitalisasi Drainase dan Pendistrian

BANDUNG BARAT-Tahuh ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat akan mengubah kawasan Lembang kota seperti Braga di Kota Bandung, yakni dengan melakukan revitalisasi drainase dan pendistrian di kawasan tersebut. Hal itu dilakukan untuk mengendalikan fungsi awal drainase dan pendistrian sebagai pencegah banjir dan ramah bagi pejalan kaki.

Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan mengatakan revitalisasi drainase penting dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir di kawasan Lembang kota saat terjadi hujan.

“Hari ini kita sedang meninjau langsung drainase di Kecamatan Lembang. Rencananya kita akan lakukan perbaikan drainase dan pendistriannya. Lembang kita akan sulap seperti di Braga, dengan perbaikan drainase dan pembangunan pendistriannya, ini supaya lebih indah dan tidak banjir lagi saat musim hujan,” kata Hengki saat mengecek langsung kondisi drainase dan pendistrian di kawasan Lembang, kemarin.

Baca Juga:Satpolairud Imbau Warga PesisirBulog Sinergi Perkuat Ketahanan Pangan

Rencananya, kata dia, pembiayaan revitalisasi itu bersumber dari bantuan gubernur APBD Provinsi Jawa Barat. “Alhamdulillah mendapat dukungan anggaran dari pak Gubernur,” ujarnya.

Selain itu, kata Kang Hengki, Pemkab Bandung Barat juga akan melakukan perbaikan jalan, mulai dari Langensari-Medu hingga perbatasan Dago Kota Bandung. Rencananya jalan tersebut akan diperbaiki dengan sistem betonisasi.

“Dibeton supaya lebih kuat dan tidak mudah rusak. Untuk masyarakat mohon bersabar, Insyaallah tahun ini akan diperbaiki,” ungkapnya.

Adapun untuk perbaikan jalan tersebut, Pemkab Bandung Barat menganggarkan Rp4,8 miliar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD Kabupaten Bandung tahun 2023.

“Tahun ini kita perbaiki dengan anggaran Rp 4,8 miliar dari anggaran DAK,” tukasnya.(sep)

0 Komentar