Rusia Memperingati Hari Ini Sebagai Hari Kemenangan Atas Nazi: Putin Ingatkan Pengkhianatan Zelensky Pada Para Pendahulu

Rusia Hari ini
Rusia Memperingati Hari Ini Sebagai Hari Kemenangan Atas Nazi: Putin Ingatkan Pengkhianatan Zelensky Pada Para Pendahulu
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESĀ  Rusia pada Selasa (9/5) merayakan ulang tahun kemenangan atas Nazi Jerman dalam Perang Dunia Kedua dengan parade yang dilaksankan di Lapangan Merah, saat tengah keamanan yang ketat menyusul serangkaian serangan pesawat tak berawak, termasuk di benteng Kremlin sendiri, Moskow menuding hal itu dilakukan oleh Ukraina, melansir dariĀ Reuters .

Hari Kemenangan adalah salah satu hari libur umum terpenting di Rusia, ketika orang memperingati pengorbanan besar yang dilakukan oleh Uni Soviet selama apa yang disebut Perang Patriotik Hebat tahun 1941-1945, di mana sekitar 27Ā  juta warga duniaĀ  tewas.

Peringatan ini bahkan lebih emosional karena Rusia berduka atas ribuan tentara yang tewas dalam perang hampir 15 bulan di Ukraina yang tidak menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.

Baca Juga:Gubernur Lampung: Proses Klarifikasi LHKPN Reihana Diserahkan ke KPKAlasan KPK Panggil Kadinkes Lampung Reihana Wijayanto

Rusia juga terguncang oleh serangan pesawat tak berawak, termasuk satu di Kremlin pada 3 Mei yang dikatakan sebagai upaya untuk membunuh Presiden Vladimir Putin.

Ukraina, yang diperkirakan akan segera melancarkan serangan balasan untuk merebut kembali tanahnya, membantah terlibat dengan kejadian itu.

Putin telah berulang kali menyamakan perang Ukraina – yang dia anggap sebagai pertempuran melawan kaum nasionalis yang terinspirasi “Nazi” – dengan tantangan yang dihadapi Uni Soviet ketika Hitler menginvasi pada tahun 1941.

Kyiv mengatakan ini tidak masuk akal dan menuduh Rusia berperilaku seperti Nazi Jerman dengan mengobarkan perang agresi tanpa alasan dan merebut wilayah Ukraina.

Putin, menteri pertahanannya, dan pejabat senior lainnya diharapkan meninjau parade Lapangan Merah, yang biasanya mencakup tank, peluncur rudal antarbenua, dan barisan pasukan.

Namun, mencerminkan kekhawatiran keamanan yang meningkat yang sebagian disebabkan oleh serangan pesawat tak berawak, pihak berwenang telah membatalkan jalan layang tradisional. Ada juga laporan tentang lebih sedikit tentara dan lebih sedikit perangkat keras militer yang bergabung dalam parade tahun ini karena konflik Ukraina memakan banyak korban manusia dan peralatan.

Pihak berwenang di seluruh negeri telah membatalkan prosesi “Resimen Abadi”, di mana orang membawa potret kerabat yang berperang melawan Nazi.

0 Komentar