Pasukan Bayaran Rusia Merasa Dikhianati, Wagner Berencana untuk Mundur

Pasukan rusia
Pasukan rusia
0 Komentar

Ia memberikan komentar samar tetapi kasar tentang orang-orang yang bertanggung jawab atas perang Rusia di Ukraina pada hari Selasa (9/5), mengacu secara ambigu pada sosok “kakek” yang keliru beranggapan bahwa segalanya berjalan lancar dengan “operasi militer khusus” Rusia di Ukraina.

“Apa yang akan dilakukan oleh negara, anak-anak, dan cucu kita yang merupakan masa depan Rusia, dan bagaimana kita bisa memenangkan perang ini jika, entah bagaimana, dan saya hanya berspekulasi di sini, kakek ini sebenarnya adalah seorang pengecut yang lengkap?,” ungkapnya.

Prigozhin sebelumnya telah menghina Menteri Pertahanan Sergei Shoigu dan Valery Gerasimov, Kepala Staf Umum, namun ia menghindari kritik pribadi terhadap Presiden Vladimir Putin.

Baca Juga:Tanggapan Bupati Pangandaran Mengenai ASN Pangandaran yang Sedang ViralWagner Merasa Ditipu Oleh Rusia, Pasukan Bayaran Siap Bubar

Para analis telah menyatakan bahwa perilaku bergejolaknya terlihat seperti upaya untuk mengalihkan tanggung jawab atas kemajuan yang lambat – pertempuran di Bakhmut telah berlangsung selama 10 bulan – dan menyebarkan disinformasi.

Dalam sindiran terhadap kementerian pertahanan, Prigozhin – yang mengklaim pasukannya telah menguasai 95% wilayah Bakhmut – menduga bahwa beberapa tentara reguler telah melarikan diri dari posisi mereka, sehingga meninggalkan pasukan Wagner terbuka sementara waktu, sebuah masalah yang harus diatasi oleh pasukan bayaran itu sendiri.

“Ini bukanlah masalah prajurit. Masalah ini terkait dengan orang-orang yang mengelolanya dan memberikan tugas kepada mereka. Ikan busuk dimulai dari kepalanya,” katanya, merujuk pada perintah yang diberikan oleh apa yang ia sebut sebagai kelompok kecil “kriminal” dan “pengkhianatan” terhadap pasukan bayaran Wagner-nya.

0 Komentar