Pasukan Bayaran Rusia Merasa Dikhianati, Wagner Berencana untuk Mundur

Pasukan rusia
Pasukan rusia
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Wagner, kepala pasukan bayaran Rusia yang berperang di Ukraina timur, mengungkapkan pada hari Selasa (9/5) bahwa ia diberitahu bahwa dirinya dan anak buahnya akan dianggap pengkhianat jika mereka meninggalkan posisi mereka di kota Bakhmut.

Namun, Yevgeny Prigozhin mengulangi pernyataannya untuk kedua kalinya dalam beberapa hari terakhir bahwa pasukannya akan meninggalkan Bakhmut jika mereka tidak menerima persediaan amunisi yang mereka butuhkan untuk melanjutkan pertempuran.

Ia mengungkapkan kemarahannya melalui pesan suara yang penuh dengan kata-kata kasar, saat Rusia merayakan kemenangan Uni Soviet atas Jerman Nazi dalam Perang Dunia II dengan parade tradisional di Lapangan Merah, Moskow.

Baca Juga:Tanggapan Bupati Pangandaran Mengenai ASN Pangandaran yang Sedang ViralWagner Merasa Ditipu Oleh Rusia, Pasukan Bayaran Siap Bubar

“Kemarin, kami menerima perintah pertempuran yang secara jelas menyatakan bahwa meninggalkan posisi kami di Bakhmut akan dianggap sebagai pengkhianatan terhadap tanah air. Itulah pesan yang kami terima,” kata Prigozhin sebagai kepala pasukan bayaran Wagner.

“(Tapi) jika tidak ada persediaan amunisi, kami akan meninggalkan posisi kami dan pertanyaannya akan bergeser pada siapa sebenarnya yang mengkhianati tanah air. Ternyata, orang yang mengkhianati tanah air adalah orang yang menandatangani perintah itu dengan memberikan persediaan amunisi yang sangat terbatas.”

Ia menyatakan bahwa pasukannya akan tetap berada di Bakhmut dan terus menuntut persediaan amunisi mereka “selama beberapa hari ke depan”.

Sebelumnya, Prigozhin telah menuduh kementerian pertahanan dengan sengaja menahan persediaan amunisi pasukannya.

Kementerian tersebut menyatakan sedang berupaya memastikan semua unit di medan perang memiliki persediaan yang mereka butuhkan.

Pada hari Senin malam (7/5), Prigozhin mengatakan bahwa ada tanda-tanda bahwa masalah persediaan amunisi sedang diatasi, tetapi pada hari Selasa (9/5) ia mengungkapkan bahwa jumlah pengiriman telah dipotong.

“Mereka hanya memberikan 10% dari jumlah yang kami minta. Kami telah ditipu,” katanya seperti yang dilansir oleh Reuters.

Baca Juga:ASN Pangandaran Undurkan Diri Untuk Mengajar Gara-Gara Pungli yang Tidak Masuk AkalVonis Mantan Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa Terkait Kasus Pengedaran Narkoba Mendapatkan Keringanan

Prigozhin, yang telah terlibat dalam perseteruan panjang dengan kementerian pertahanan, telah membuat beberapa pernyataan emosional dalam beberapa hari terakhir, mengumumkan bahwa pasukannya akan menarik diri dari Bakhmut karena masalah persediaan amunisi, kemudian mengatakan bahwa mereka akan tetap tinggal, dan kemudian sekali lagi memberi isyarat bahwa mereka mungkin akan pergi.

0 Komentar