PT TKG Taekwang dan POLSUB Bahas Campus Hiring, Workshop hingga Beasiswa Mahasiswa

PT TKG Taekwang dan POLSUB Bahas Campus Hiring, Workshop hingga Beasiswa Mahasiswa
0 Komentar

SUBANG-Politeknik Negeri Subang (POLSUB) melalui Jurusan Teknik Mesin menyambut kedatangan PT TKG Taekwang Indonesia Subang (10/05).

Kegiatan dalam rangka pembahasan kerjasama dunia Industri dengan Pendidikan tersebut membahas tentang pelaksanaan Campus Hiring di POLSUB, penempatan ruang Workshop Mesin di POLSUB, serta Beasiswa untuk mahasiswa.

Perwakilan dari PT TKG Taekwang Indonesia Subang, Deni Akhmad Firmansyah dan Mochamad Yhanuar Wijaya menjelaskan bahwa maksud kedatangan mereka ke POLSUB adalah untuk menggali potensi SDM di Subang, khususnya di bidang Pendidikan. Kegiatan tersebutpun dilakukan di POLSUB sebegai salah satu kampus yang ada di Subang.

Baca Juga:Terdampak Longsor, Bupati Subang Siap Perjuangkan Relokasi Kampung Cilame Ketua PKB Subang Minta Doa dan Dukungan Ulama Agar Menang Pemilu 2024 

“Proses pencarian yang kami lakukan adalah untuk menemukan lulusan yang in line dengan PT TKG Taekwang, khususnya lulusan dari POLSUB nanti,” jelas Deni.

Pria yang menjabat sebagai HR Devisi Strategi tersebut menambahkan bahwa kegiatan kunjungan dalam rangka penyeleksian dan survey itu untuk menemukan kesamaan kebutuhan dan support antara PT Taekwang dengan POLSUB.

”Kami ingin melihat apakah POLSUB dan PT Taekwang ada match, khususnya dalam pemeliharaan mesin,” tambah Deni.

Kedatangan mereka pun juga disambut baik oleh Direktur POLSUB, Oyok Yudiyanto dan Wakil Direktur I, Wiwik Endah Rahayu. Direktur berharap nantinya akan ada kerjasama khususnya dalam penjaringan alumni yang bisa support dengan PT TKG Taekwang.

“Saat ini sudah ada beberapa alumni yang sudah bekerja di PT TKG Taekwang. Kedepannya, semoga bisa lebih banyak lagi karena program studi yang ada di POLSUB memang dibentuk untuk memenuhi kebutuhan industry, khususnya di Subang,” ujar Oyok Yudiyanto.

Setelah diskusi yang berlangsung di ruang rapat Jurusan Teknik Mesin tersebut dan survey ke beberapa laboratorium dan bengkel, disepakatilah tiga rencana antara PT TKG Taekwang dengan POLSUB, yaitu rencana pelaksanaan Campus Hiring di POLSUB, penempatan ruang Workshop Mesin di POLSUB, serta Beasiswa untuk mahasiswa.

Rencana campus hiring akan dilaksanakan dengan konsep Walk in Interview, yaitu proses wawancara yang nantinya akan dilakukan oleh HRD dari Taekwang TKG dengan lulusan dari POLSUB.

Baca Juga:Kebiasaan Dr Aqua Dwipayana Menulis dan Menyampaikan Pesan Inspiratif Jadi Contoh Baik bagi Para Wartawan Saat iniHampir Semua Desa di Subang Miliki BUMDes, Kadispemdes Imbau Pengelola Aktif Menjalin Kemitraan 

”Dalam proses wawancara nantinya, kami akan mencari talenta – talenta yang cocok dan sesuai dengan SOP yang ada di perusahaan,” jelas Yhanuar yang juga menjabat sebagai HR Devisi Strategi.

0 Komentar