Kerjamasama PT TKG Taekwang dan POLSUB Bahas SDM Hingga Beasiwa

POLSUB
Kerjama PT TKG Taekwang dan POLSUB Bahas SDM Hingga Beasiwa
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESPoliteknik Negeri Subang (POLSUB) gembira menyambut kedatangan PT TKG Taekwang Indonesia Subang pada tanggal 10 Mei.

Kegiatan ini bertujuan untuk membahas kerjasama antara dunia industri dan pendidikan, dengan fokus pada Campus Hiring di POLSUB, penempatan ruang Workshop Mesin di POLSUB, dan Beasiswa untuk mahasiswa.

Perwakilan dari PT TKG Taekwang Indonesia Subang, Deni Akhmad Firmansyah dan Mochamad Yhanuar Wijaya, menjelaskan bahwa mereka berkunjung ke Politeknik Subang untuk mengeksplorasi potensi sumber daya manusia di Subang, terutama di bidang pendidikan. Kegiatan ini dilakukan di Politeknik Negeri Subang sebagai salah satu kampus yang ada di Subang.

Baca Juga:Karir Rafael Alun Trisambodo: Perjalanan Menjadi dirjen PajakRafael Alun Trisambodo: Tersangka Pencucian Uang dalam Kasus Gratifikasi Pajak

“Kami sedang mencari lulusan yang sesuai dengan kebutuhan PT TKG Taekwang, khususnya lulusan dari POLSUB,” jelas Deni.

Sebagai Kepala Divisi Strategi SDM, Deni menambahkan bahwa kunjungan mereka untuk seleksi dan survei bertujuan untuk menemukan kesesuaian kebutuhan dan dukungan antara PT Taekwang dengan POLSUB.

“Kami ingin melihat apakah POLSUB dan PT Taekwang memiliki kesesuaian, terutama dalam hal pemeliharaan mesin,” tambah Deni.

Kedatangan mereka disambut dengan baik oleh Direktur POLSUB, Oyok Yudiyanto, dan Wakil Direktur I, Wiwik Endah Rahayu. Direktur berharap adanya kerjasama khusus dalam penempatan alumni yang dapat mendukung PT TKG Taekwang.

“Saat ini, sudah ada beberapa alumni yang bekerja di PT TKG Taekwang. Kami berharap ke depannya akan lebih banyak lagi karena program studi di POLSUB dibentuk untuk memenuhi kebutuhan industri, terutama di Subang,” ujar Oyok Yudiyanto.

Setelah diskusi di ruang rapat Jurusan Teknik Mesin dan survei di beberapa laboratorium dan bengkel, tiga rencana kerjasama antara PT TKG Taekwang dan POLSUB disepakati. Rencana tersebut meliputi pelaksanaan Campus Hiring di POLSUB, penempatan ruang Workshop Mesin di POLSUB, dan pemberian Beasiswa untuk mahasiswa.

Rencana Campus Hiring akan dilaksanakan melalui Walk in Interview, di mana proses wawancara akan dilakukan oleh HRD dari Taekwang TKG dengan lulusan Politeknik Negeri Subang .

0 Komentar