Penyanyi Indonesia Raymond Junior Berhasil Menjadi Juara 1 The 5th International Music Festival di Moskow

Penyanyi Indonesia Raymond Junior Berhasil Menjadi Juara 1 The 5th International Music Festival di Moskow
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Laurentius Raymond Junior Pardamean Sihombing, seorang penyanyi Indonesia dengan suara bariton, berhasil meraih juara pertama di final the 5th International Music Festival Road to Yalta yang diselenggarakan di gedung konser Kremlin State Palace, Moskow pada Selasa, 2 Mei 2023 lalu.

Kabar keberhasilan Raymond tersebut diumumkan oleh pihak Kedutaan Besar Rusia di Indonesia melalui akun Twitternya awal Mei lalu.

“Selamat kepada Laurentius Raymond Sihombing atas prestasinya meraih Juara Satu pada Festival Musik Internasional Doroga na Yaltu,” tulis akun RusEmbJakarta.

Baca Juga:Cara Ampuh Untuk Cepat TidurBentuk Bakti Kepada Kedua Orang Tua

Pada festival tersebut, Raymond tampil di bagian akhir dan menyanyikan lagu “Kenanglah dan Heningkan Cipta” yang diterjemahkan oleh Raymond Sihombing dan Yulia Guseva ke dalam bahasa Indonesia.

Raymond tampil dengan bagus bersama penyanyi Rusia, Fyodor Rytikov, vokalis utama Ansambel Musik Kementerian Pertahanan Rusia, yang membawakan versi asli lagu “Bow to Those Great Years,” sebuah lagu perjuangan mengenang Pertempuran Stalingrad 1942-1943.

Ketua Dewan Juri, Lev Leshchenko yang juga seniman terkemuka Rusia, mengumumkan bahwa Raymond berhasil mendapatkan gelar juara pertama setelah diadakan penilaian oleh para juri.

“Dewan juri menetapkan juara pertama festival adalah sahabat Indonesia kita yang hebat, Raymond Pardamean,” ujar Ketua Dewan Juri tersebut.

Keberhasilan Raymond tersebut tentunya menjadi kebanggaan bagi Indonesia dalam kancah internasional, dan semoga ke depannya lebih banyak lagi penyanyi Indonesia yang dapat mengharumkan nama negara di panggung dunia.

Festival tarik suara “Road to Yalta” merupakan sebuah ajang yang diselenggarakan tiap tahun di Yalta sejak tahun 2019.

Festival Musik “Road to Yalta” diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkenalkan lagu-lagu patriotis terbaik Rusia dan Soviet kepada dunia.

Baca Juga:5 Speaker Terbaik di Indonesia Tahun 2023Pada Sebelum Laga Semi Final Liga Champions, Inter Milan Percaya Diri Bisa Meraih Kemenangan

Para penyanyi asing yang berpartisipasi diwajibkan memilih lagu Rusia tertentu yang kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa asing dan dinyanyikan berduet dengan penyanyi Rusia yang menampilkan lagu asli dalam Bahasa Rusia.

Festival “Road to Yalta” berhasil menarik perhatian para penyanyi dari berbagai belahan dunia dan memperkenalkan lagu-lagu patriotis Rusia kepada dunia internasional melalui penyanyi-penyanyi asing yang berpartisipasi.

Diharapkan festival ini terus berjalan dan memperkuat hubungan antarnegara serta memperkenalkan budaya dan seni dari berbagai negara di dunia.

0 Komentar