BBWS Rehabilitasi Saluran Irigasi

Saluran Irigasi
0 Komentar

SUBANG-Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum telah mensosilisasikan proyek saluran irigasi tersier SS Pamanukan Cs. Dl. Jatiluhur di Aula Kantor Kecamatan Pusakajaya pada Rabu (10/5). Dihadiri oleh Muspika Kecamatan Pusakajaya, Pusakanagara, dan Compreng.

Pihak perwakilan BBWS Citarum, Fadil menyampaikan, dalam kegiatan rehabilitasi saluran irigasi akan dilaksanakan oleh PT. H.I.B dalam jangka waktu 10 bulan.

“Pelaksanaan rehabilitasi ini akan berjalan dalam jangka waktu 10 bulan mulai tanggal 23 Maret 2023 sampai akhir Januari 2024. Rehabilitasi ini akan dilakukan di Kecamatan Pusakajaya, Pusakanagara, dan Compreng,” ujarnya.
Sementara itu, Camat Pusakajaya Cecep Rahmat mengatakan, sosialisasi pelaksanaan proyek ini diharapkan dapat dikerjakan sebaik mungkin.

Baca Juga:Tradisi Mapag Sri Masih LestariPerdana Akan Digelar Haul Dalem Sholawat

“Kami berharap, dengan adanya perbaikan irigasi dan juga bertepatan dengam musim tanam. Kami meminta agar pelaksanaannnya dikerjakan sebaik mungkin guna menjaga kualitas pekerjaan agar tepat guna dan tepat fungsi,” katanya.

Cecep Rahmat menyampaikan, pihaknya juga siap menyukseskan proyek tersebut, dan ia pun berharap nantinya modernisasi saluran irigasi dapat meningkatkan produksi pertanian di wilayah Kecamatan Pusakajaya dan sekitarnya.

Senada dengan Camat Pusakajaya, Camat Compreng Endang Herdiana mengatakan, upaya pemerintah untuk memperlancar pengairan bagi kepentingan masyarakat diharapkan prosesnya tidak menganggu masa tanam para petani.

Sementara itu, Kapolsek Pusakanagara Kompol Jusdi Jachlan mengatakan, kegiatan ini pastinya akan menimbulkan pro dan kontra dengan masyarakat.

“Jika ada permasalahan sekecil apa pun segera dikomunikasikan dengan kami, agar nantinya tidak terjadi miskomunikasi di lapangan. Mari kita sama-sama antisipasi dan jaga situasi kamtibmas,” terangnya.

Menurutnya, menjaga situasi kamtibmas ini diperlukan agar proyek strategi nasional ini berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif.(cdp/ysp)

0 Komentar