Pembatasan Perbatasan COVID-19 di AS Berakhir, Digantikan dengan Regulasi Suaka Baru

Perbatasan Amerika Serikat
Para Imigran yang mencoba melwati Perbatasan Amerika Serikat
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESPada hari Jumat 12 Mei 203, Amerika Serikat (AS) mengakhiri pembatasan perbatasan COVID-19 yang telah menghalangi banyak migran di perbatasan dengan Meksiko, dan menggantikannya dengan regulasi suaka baru yang luas yang bertujuan untuk mencegah penyeberangan ilegal yang disebut dengan Title 42.

Namun, beberapa tindakan pengadilan yang dilakukan secara mendadak menambahkan kebingungan mengenai bagaimana kebijakan perbatasan baru akan diterapkan dalam beberapa hari mendatang.

Ketika tengah malam tanggal 11 Mei tiba, para pengacara imigrasi yang diwakili oleh American Civil Liberties Union (ACLU) mengajukan tantangan hukum terhadap regulasi baru tersebut, dengan mengklaim bahwa regulasi tersebut melanggar hukum dan perjanjian internasional Amerika Serikat.

Baca Juga:Amerika Serikat: Tantangan Hukum Mengancam Rencana Perbatasan Biden saat Dekrit 42 berakhirSri Mulyani Tetapkan Biaya Perjalanan Baru PNS: 1 Kali Perjalan Bisa Dapat Belasan Juta

Para pengacara berpendapat bahwa regulasi baru ini, yang diterapkan oleh Presiden Demokrat Joe Biden untuk membatasi penyeberangan ilegal, serupa dengan pembatasan yang diberlakukan oleh mantan Presiden Republik Donald Trump.

Kelompok hak asasi manusia berhasil memblokir aturan Trump tersebut di pengadilan dan meminta hakim yang sama di California untuk memblokir aturan baru ini juga.

Marsha Espinosa, juru bicara Departemen Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat, mempertahankan regulasi Biden dan mengatakan bahwa aturan tersebut “berusaha mendorong migran untuk menggunakan jalur hukum” daripada menyeberang perbatasan secara ilegal.

Ketika Title 42 akan berakhir pada tengah malam tanggal 11 Mei, kekacauan terjadi ketika migran mencoba memasuki negara.

Regulasi baru tersebut menyatakan bahwa sebagian besar migran tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan suaka jika mereka telah melewati negara lain tanpa mencari perlindungan terlebih dahulu atau jika mereka tidak menggunakan jalur hukum untuk masuk ke Amerika Serikat, yang telah diperluas oleh Biden.

Dalam beberapa hari terakhir, ribuan migran telah melintasi sungai, memanjat tembok, dan berusaha masuk ke tanah Amerika Serikat, berharap dapat diproses sebelum tengah malam.

Beberapa migran menyerahkan diri kepada petugas perbatasan, sementara yang lain mencoba menyeberang tanpa terdeteksi.

Baca Juga:Tips Mudah Belajar Microsoft PowerPoint TerbaruMenkeu Sri Mulyani Tetapkan Daftar Anggaran Perjalanan PNS

Di Matamoros, Meksiko, pada Kamis siang, kelompok migran melintasi Sungai Rio Grande dengan air setinggi dada. Beberapa dari mereka membawa bayi kecil dan barang bawaan di atas kepala mereka saat mereka mencoba memasuki Brownsville, Texas.

0 Komentar