Partai Gerindra KBB Targetkan 12 Kursi di Pileg

Partai Gerindra
0 Komentar

Usulkan 50 Bakal Calon Legislatif

BANDUNG BARAT– Partai Gerindra Kabupaten Bandung Barat (KBB) targetkan 12 kursi pada Pemilu Legislatif (Pileg) anggota DPRD KBB 2024 nanti. Target perolehan 12 kursi tersebut dianggap realistis sebab, pada Pemilu-pemilu sebelumnya, partai besutan Prabowo Subianto itu memeroleh hasil suara sesuai harapan.

Ketua DPC Partai Gerindra, Pipih Supriati menyampaikan, di hari terakhir pendaftaran, Partai Gerindra KBB telah menyerahkan dokumen pendaftaran 50 bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk ikut dalam kontestasi Pileg anggota DPRD KBB pada 14 Februari 2024 nanti.

“Harapan kami, pada Pileg anggota DPRD KBB nanti, kami bisa memperoleh 12 kursi dan menjadi pemenang Pemilu di KBB,” ungkap Pipih, Minggu (14/5).

Baca Juga:DPC Partai Demokrat Sebut Keterwakilan Perempuan 42 PersenCiasem Jadi Ibukota Subang Utara

Diterangkan Pipih, ke-50 Bacaleg telah memenuhi kuota sebagaimana syarat dan ketentuan KPU. “50 Bacaleg ini tersebar di seluruh Dapil jadi seluruh kuota Dapil sudah terpenuhi,” ucapnya.

Adapun latar belakang para Bacaleg, dia menjelaskan, berasal dari berbagai elemen masyarakat yang ditambah wajah-wajah baru dalam perpolitikan KBB.

“Ini ada yang dari fraksi, ada dari masyarakat yang ingin mencalonkan, purnawirawan TNI, inkumben masih lengkap kembali mencalonkan, para tokoh, pensiunan birokrasi ada, serta tentunya hadir wajah-wajah baru yang akan ikut berkontestasi,” tukasnya.(eko/sep)

0 Komentar