Habib Bahar Ngaku Ditembak, Polisi: Belum Ada Bukti

Penembakan Habib Bahar
Kasus Penembakan Habib Bahar Bin Smith Sudah Mulai di Olah TKP Oleh Polisi
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Polisi masih melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenaran dari peristiwa penembakan yang dialami penceramah terkenal, Habib Bahar Bin Smith.

Pihak kepolisian telah menerima laporan dari Bahar dan sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden tersebut.

“Itu dia, belum ada dasar, yang bisa kita gunakan untuk memberikan info. Jadi dasar-dasar kesimpulan itukan kan harus jelas, dan akuntabel. Ini dasarnya belum bisa dijadikan dasar memberikan kesimpulan (peristiwa penembakan),” katanya Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi, Senin 15 Mei 2023.

Baca Juga:Video Momen Ambruknya Bangunan Sekolah di SDN 1 Jayakerta Karawang Viral di Media SosialMeningkatkan Kesehatan Karyawan RANS Melalui Challenge Diet Sehat dan Olahraga, Hadiahnya Bukan Main-main

Laporan polisi yang dibuat di Polsek Kemang, akan ditangani oleh Polres Bogor dengan nomor LP/–/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, menyatakan bahwa korban sudah berobat ke rumah sakit dan penyidik masih menunggu hasil visum untuk memastikan apakah luka pada bagian perut Bahar disebabkan oleh tembakan.

Proses penyelidikan dilakukan secara terperinci oleh penyidik untuk memastikan kejadian yang sebenarnya.

Sejauh ini, keterangan penembakan masih sebatas keterangan dari pelapor, Habib Bahar, sehingga masih memerlukan penelusuran lebih lanjut.

Dasar penyelidikan yang dilakukan saat ini merupakan sebuah rangkaian umum yang dilaksanakan untuk menindaklanjuti setiap laporan, dengan lebih dulu memastikan keterangan yang diperoleh apakah benar-benar terjadi.

Ichwan Tuankotta, pengacara Habib Bahar, belum memberikan penjelasan secara rinci atas kronologi kejadian, namun ia memastikan bahwa klienya dalam keadaan baik dan tengah berada di rumah setelah insiden penembakan beberapa hari lalu.

Habib Bahar Bin Smith ditembak pada Jumat, 12 Mei 2023 antara pukul 08.00 atau 09.00 WIB, saat sedang mengendarai mobil dan memeriksa kondisi mesin mobilnya.

Baca Juga:Wagub Uu Panen Raya Padi di Kabupaten CirebonPresiden Joko Widodo (Jokowi) Mendorong Pencanangan Sensus Pertanian 2023: Akurasi Data Penting untuk Kebijakan yang Tepat

Saat keluar mengecek mesin mobil, terjadilah penembakan. Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui lebih lanjut tentang kejadian ini.

0 Komentar