Ratusan Guru Olahraga SD di Subang Ikuti Bimtek Pencegahan Napza dan Perlindungan Anak dari Tindakan Kekerasan 

Ratusan Guru Olahraga SD di Subang Ikuti Bimtek Pencegahan Napza dan Perlindungan Anak dari Tindakan Kekerasan 
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Sebanyak 700 guru olahraga SD di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang mengikuti  Bimbingan Teknis Pencegahan Bahaya Narkotika,  Psikotropika dan Zat Adiktif (Napza) dan Perlindungan Anak dari Tindakan Kekerasan di GOR Gotong Royong, Sabtu (20/5).

Tema kegiatan ini “Dengan semangat Hari kebangkitan Nasional kita sukseskan gerakan anti narkoba dan anti kekerasan di lingkungan sekolah dasar”.

Ketua Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) Kabupaten Subang, Endah Wilgowati, M.Pd menyampaikan, guru olahraga diharapkan dapat membentengi diri dari bahaya narkoba yang sangat merusak kesehatan, mengarahkan generasi muda pada hal yang positif, untuk mencegah penyalahgunaan narkoba oleh remaja dan mengurangi penyebaran narkoba.

Baca Juga:Astro Highlands Ciater, Sensasi Wisata di Kaki Gunung Tangkuban ParahuPerpisahan dan Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 1 Ciater, Guru Berharap Lulusan Bisa Melanjutkan Sekolah

Sementara itu, Kadisdikbud Subang Tatang Komara, S.Pd., M.Si. menyampaikan, bahwa kegiatan yang kini dilaksanakan, adalah upaya untuk menyongsong hari esok yang lebih baik.

“Bagaimana kita membangun generasi muda yang unggul? Bagaimana kita mewujudkan generasi emas 2045? Kalau tidak dimulai dari hari ini dengan upaya yang kita lakukan dengan berbagai cara,” ungkap Tatang dalam sambutannya.

Dia mengatakan, peredaran narkoba sangatlah masif dan luar biasa, untuk itu, dirinya pun mengajak untuk mencegah hal tersebut dengan cara yang luar biasa pula.

“Jika tidak dengan ekstraordinary penanggulangannya, akan hancur generasi muda kita,” katanya.

Tatang juga mengatakan, kekerasan bukan hanya sekedar kekerasan fisik, tetapi dapat berupa kekerasan verbal, psikologis bahkan kekerasan seksual.

Untuk itu, dia mengajak guru olahraga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai upaya membentengi diri dari hal tersebut.

“Hanya dengan keimanan ketakwaan yang luar biasa kepada Allah SWT, hanya dengan pendekatan religi kita akan mampu menghindari, membentengi diri kita untuk terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Ini adalah kegiatan yang mulia untuk generasi muda kita,” jelasnya.

Baca Juga:21 Alumni SMKN 2 Subang Magang ke JepangCalon Jemaah Haji Asal Subang Ikuti Manasik Haji

Bupati Subang H. Ruhimat yang membuka acara tersebut mengatakan,  kegiatan yang kini dilaksanakan adalah sebuah gerakan untuk menjaga generasi penerus dari sesuatu yang merusak kehidupan.

“Untuk apa sebuah ucapan, jika tidak ada langkah-langkah untuk menggapai terkait tujuan tersebut khususnya untuk anak-anak harapan Kita sebagai orang tua. Semoga betul betul mampu kita sadari betapa pentingnya perlindungan anak anak dari kekerasan maupun dari bahaya narkoba,” jelasnya.

0 Komentar