Ridwan Kamil Berharap Jabar Selatan jadi Kawasan Ekonomi Baru

Jabar Selatan
Ridwan Kamil Berharap Jabar Selatan jadi Kawasan Ekonomi Baru
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESInvestasi di Jabar Selatan semakin menguat sebagai bagian dari upaya pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mempercepat pembangunan dan penyetaraan wilayah tersebut.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memastikan bahwa pihaknya akan terus mengawal dan memantau sejauh mana investasi tersebut berkembang pada tahun 2023, sebagai bagian dari persiapan pembangunan infrastruktur di kawasan Jabar Selatan yang diharapkan menjadi kawasan ekonomi baru Jawa Barat.

Kawasan segitiga emas Rebana juga menjadi fokus utama dalam penguatan pembangunan wilayah ini.

Baca Juga:Investasi di Jabar Selatan Menguat: Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Pengembangan WisataRiview Harga dan Spesifikasi Motor Listrik Uwinfly T3 2023

Pemerintah Provinsi Jawa Barat sedang mengerjakan 109 proyek dengan total nilai lebih dari Rp300 triliun yang berasal dari pemerintah pusat untuk Rebana dan Jabar Selatan.

Meningkatkan Kegiatan Ekonomi dengan Fokus Peningkatan UMKM dan Infrastruktur

 

Gubernur Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa terdapat dua kegiatan ekonomi luar biasa yang menjadi fokus investasi di Jawa Barata bagian Selatan tahun 2023.

Seluruh pemangku kepentingan Jabar yang memiliki kinerja ekonomi yang baik akan diperkuat konsepnya.

Upaya tersebut akan difokuskan pada peningkatan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta persiapan pembangunan infrastruktur di Rebana dan Jabar Selatan.

Gubernur Ridwan Kamil telah menjadwalkan 81 program pengembangan wilayah Jabar Selatan dengan total biaya sebesar Rp157,75 triliun.

Program tersebut mencakup 59 program pengembangan infrastruktur, 5 program pengembangan agribisnis, 8 program pengembangan kelautan dan perikanan, serta 9 program pengembangan pariwisata.

Percepatan Pelaksanaan Perpres Nomor 87 Tahun 2021 untuk Pengembangan Kawasan

 

Pada tahun sebelumnya, pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menggelar rapat koordinasi (rakor) guna membahas percepatan pelaksanaan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2021 yang berkaitan dengan Percepatan Pembangunan Kawasan Rebana dan Kawasan Jawa Barat Bagian Selatan.

Baca Juga:Hanya di SINI! Riview Lengkap Uwinfly Motor Listrik Type X6: Masa Depan Mobilitas Listrik di IndonesiaIntip Spesifaksi Menarik Xiaomi Redmi Note 12 Pro+: Pengalaman Smartphone Maksimal

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyambut baik upaya percepatan pelaksanaan Perpres Nomor 87 Tahun 2021.

Diharapkan bahwa pengembangan kawasan Rebana dan Jabar Selatan akan dapat meningkatkan perekonomian dan memberikan pertumbuhan ekonomi tambahan bagi Jawa Barat sebesar 2 persen hingga 4 persen.

Pemetaan Proyek Pengembangan Jabar Selatan dan Pengembangan Destinasi Wisata

 

Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah memetakan proyek pengembangan di Jawa Barat bagian Selatan.

0 Komentar