Gotong Royong Jaga Sungai dari Sampah

Sungai
0 Komentar

SUBANG-Meminimalisir penumpukan sampah di aliran Sungai Cipangaritan, Muspika Pamanukan beserta Jajaran Polres Subang dan Kodim 0605 serta elemen masyarakat gotong royong bersinergi membersihkan sampah yang mencemari air sungai.

“kami beserta TNI-Polri beserta masyarakat Desa Pamanukan mengadakan kegiatan bersih-bersih sampah di aliran Sungai Cipangaritan,” ujar Camat Pamanukan Vino Subriadi kepada Pasundan Ekspres, Senin (22/5).

Disamping membersihkan Kali, kata Vino, pihaknya juga mengedukasi masyarakat yang tinggal di bantaran kali agar tidak membuang sampah sembarangan.

Baca Juga:Jemaah Haji Diingatkan Tak Bawa Jimat12 PJU di Desa Pangsor Rusak

“Ke depannya juga kita akan berpikir jika kegiatan ini tidak hanya dilakukan di situasi saat ini saja, Insya Allah nanti kita akan luncurkan program ‘Sungaiku Bersih’,” ucapnya.

Di samping itu, lanjut Vino, masyarakat juga harus bisa memanfaatkan sampah yang masih ada nilai ekonomisnya.
Sementara itu, Kasat Shabara Polres Subang AKP Tommy menyampaikan, pihaknya menurunkan puluhan anggota Shabara Polres Subang untuk membersihkan aliran Cipangaritan.

“Hari ini kami bersama TIM gabungan, TNI, BPBD, dan Tagana serta unsur lainnya untuk berogotong royong mealukan pembersihan sungai ini,” ujarnya.

Menurut Tommy, hal ini akan terlihat indah apa bila jika di sungai ini tidak ada sampah. Apalagi, jika masyarakatnya tidak membuang sampah sungai tentunya akan menjadi indah dan bersih.

Ia juga mengatakan, dalam kegiatan kerja bakti ini pun tentunya bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang nyaman, dan tentunya meminimalisir adanya penyakit dan bencana banjir.(cdp/ysp)

0 Komentar