STKIP Purwakarta Jawara Kompetisi Futsal Sapma PP

STKIP Purwakarta
0 Komentar

PURWAKARTA-Tim Futsal Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Purwakarta sukses menjadi jawara pada turnamen futsal bertajuk Sapma Pemuda Pancasila Futsal Competition 2023 yang berlangsung di Sport Center Purnawarman, akhir pekan lalu.

Kapten Tim Futsal STKIP Purwakarta, Yogi Gumelar menyebutkan, sejak awal timnya itu bukanlah tim unggulan. Terlebih, di awal permainan timnya harus menghadapi Tim Futsal Politeknik Enjinering Indorama yang merupakan tim unggulan.

“Walaupun bukan tim unggulan, tapi saya percaya dengan komposisi pemain. Karena semua pemain memiliki jam terbang tinggi. Bahkan ada pemain yang sekarang turun di PON Jabar dan pernah bermain di liga 3 Jawa Barat,” kata Yogi kepada Pasundan Ekspres, Selasa (23/5).

Baca Juga:Anggaran Kewilayahan Berdasarkan Usulan KecamatanPastikan Sekolah Terapkan Kurikulum Merdeka

Benar saja, pada pertandingan pertamanya itu, tim asuhan Arief Aditya Hamzah yang merupakan dosen olahraga ini, menang atas tim unggulan tersebut. “Ini menjadi motivasi tambahan bagi para pemain untuk memenangkan pertandingan berikutnya,” ujar Yogi.

Tren positif pun terus ditunjukkan Yogi dan kawan-kawan. Hingga di partai final, Tim Futsal STKIP Purwakarta bertemu dengan Tim Futsal STT Muttaqien. “Alhamdulillah, di final kami unggul dengan skor telak 4-1. Saya sendiri menyumbang dua gol. Dan, kedua gol itu menjadikan saya sebagai top skorer tim,” ucapnya.

Yogi pun merasa bangga dan bahagia atas keberhasilan timnya memenangkan kompetisi tersebut. “Gelar ini kami persembahkan untuk almamater tercinta, STKIP Purwakarta. Mudah-mudahan menjadi awal dari prestasi-prestasi lainnya yang akan tercipta kelak,” kata Yogi.

Dirinya pun mengungkapkan jika timnya akan rehat sejenak dan segera kembali berlatih untuk mengikuti turnamen berikutnya di Kota Bogor. “Istirahat dulu bareng kawan-kawan, setelah itu berlatih kembali untuk menghadapi kejuaraan berikutnya,” ujar Yogi.

Ditemui terpisah, Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Putra Bangsa, Drs. H. Acep Ruswan, M.Pd., menyampaikan apresiasinya. “Sebagai Dewan Pembina Yayasan yang menaungi STKIP Purwakarta, saya merasa bangga dan bersyukur atas prestasi ini,” ucap Acep.

Dirinya pun berterima kasih kepada pelatih dan pembina, juga kepada para pemain yang telah mengharumkan nama STKIP Purwakarta. “Insyaallah, saya sudah berdiskusi dengan dewan pembina lainnya, akan ada apresiasi dari yayasan,” kata dia.

0 Komentar