Uji Coba Kereta Cepat Jakarta Bandung Ditingkatkan

ILUSTRASI Stasiun Kereta Api Hangzhou Barat
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Uji coba testing dan commissioning Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) terus berlanjut menjelang peluncurannya pada Agustus 2023.

Dalam upaya ini, kecepatan kereta telah ditingkatkan menjadi 180 km/jam dari 60 km/jam dengan menggunakan Comprehensive Inspection Train (CIT) atau Kereta Inspeksi.

Dwiyana Slamet Riyadi, Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), mengungkapkan bahwa peningkatan kecepatan uji coba ini dilakukan setelah semua persiapan awal untuk testing & commissioning berhasil diselesaikan.

Baca Juga:Beli Tiket Coldplay dengan Paylater dari Aplikasi Maucash, Bagini CaranyaDidi Mahardika dan Cita Citata Melaporkan Stasiun Televisi atas Pernyataan “Pelakor”

“Berbagai pengujian kesiapan sarana prasarana KCJB yang telah dilakukan sebelumnya telah berjalan dengan baik,” jelas Dwiyana dalam pernyataan persnya pada Selasa (23/5/2023).

“Berdasarkan evaluasi, mulai hari ini kecepatan perjalanan Kereta Cepat akan ditingkatkan hingga 180 km/jam,” lanjutnya.

Dalam pelaksanaan testing & commissioning, waktu tempuh antara Stasiun Halim dan Stasiun Tegalluar diperkirakan sekitar 50 menit.

Kedepannya, kecepatan kereta akan terus ditingkatkan hingga mencapai kecepatan operasional puncak sebesar 350 km/jam, bahkan hingga mencapai kecepatan teknis maksimal sebesar 385 km/jam.

0 Komentar