Segera Pasang Palang Pintu Rel Kereta Api

Rel Kereta Api
0 Komentar

Polres dan Dishub Surati Kementerian

SUBANG-Polres Subang meminta agar Kemenhub memasang palang pintu rel kereta api. Hal ini penting dilakukan untuk meminimalisir terjadinya angka kecelakaan. Polres Subang telah menyurati Ditjen Perhubungan Kemenhub agar memasang palang pintu kereta api.

Diketahui di Subang terdapat belasan palang pintu kereta api yang tidak dijaga. Kondisi ini sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan.

“Sudah kita surati ya, tujuannya agar palang pintu rel kereta api dipasang,” ungkap KBO SatLantas Polres Subang Ipda Sahroni.

Baca Juga:Polisi Amankan Bendahara Desa Pangaur BogorMentan Minta Petani Bersiap Hadapi El Nino

Palang pintu kereta api yang tidak terjaga, ataupun dijaga namun hanya manual dengan peralatan seadanya tersebut sangat beresiko. Kecelakaan darat seperti tabrakan harus diantisipasi dengan cara membuat palang pintu elektronik.

“Biasanya perlintasan yang tidak dijaga tersebut di jalan penghubung desa,” katanya.

Dia berharap, pihak Ditjen Perhubungan Darat akan segera merealisasikan usulan pembuatan palang pintu elektronik tersebut, dikarenakan di Subang sendiri dengan banyak stasiun dan perlintasan angka kecelakaan bisa terminimalisir.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Subang Dikdik Solihin mengatakan, Dishub sudah bersurat kepada pihak Ditjen Perhubungan Darat sejak tiga tahun yang lalu namun belum ada realisasi.
Dikdik mengatakan, jika palang pintu kereta api menggunakan anggaran Dishub Subang, dirasa tidak mungkin. Pengadaan palang pintu bukan kewenangan Dishub Subang.(ygo/ysp)

 

0 Komentar