Disparpora Subang Gelar Kabizza Youth Entreupreneur Festival 2023

Disparpora Subang Gelar Kabizza Youth Entreupreneur Festival 2023
Kadisparpora Subang, Tatang Supriyatna mengukuhkan pengurus SBI.
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Subang menggelar Kabizza Youth Entreupreneur Festival 2023 pada Rabu (31/5). Ini merupakan event apresiasi para pemuda yang tengah berwirausaha.

Dalam Kabizza Youth Entreupreneur Festival 2023, diikuti sebanyak 30 peserta. Mereka menjajakan hasil kreativitasnya dalam event tersebut melalui stand yang sudah disiapkan panitia di halaman Kantor Disparpora Subang.

Tak selesai sampai di sana, para peserta kemudian bernaung dalam Subang Business Inspiration (SBI). Wadah ini telah dikukuhkan oleh Kepala Disparpora Subang, Tatang Supriyatna.

Baca Juga:Disdikbud Subang Dukung Keberlangsungan Taman Baca MasyarakatMasyarakat Subang Terhibur dengan Pagelaran Wayang Golek Rampak 7 Dalang 5 Sinden

Dia menyanpaikan, sejauh ini Disparpora Subang konsisten dalam membina para pemuda yang tengah menjalani usaha. Kabizza Youth Entreupreneur Festival 2023 merupakan bagian dari pembinaan yang dilakukan oleh pemerintah.

Tatang menyampaikan, para pemuda ini akan berperan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Sehingga pemerintah perlu hadir dalam membina para pemuda ini.

“Kami terus berusaha untuk membangun daya saing anak muda di Kabupaten Subang, khususnya dalam bidang perekonomian,” kata Tatang.

Sementara itu mengenai SBI yang baru dikukuhkan, Tatang berharap bisa menjadi wadah sekaligus inspirasi para pemuda di Subang untuk mampu menjalankan usaha. Tatang berpesan agar membangun kolaborasi dengan berbagai pihak, seperti dengan KADIN dan HIPMI.

Kabid Kepemudaan Disparpora Subang, Irwan Ahadiat menuturkan, salah satu hasil dari Kabizza Youth Entreupreneur Festival 2023 terbentuknya SBI. Irwan berharap SBI bisa menjadi wahana anak muda untuk berkreasi dan mengembangkan usahanya.

Salah satu peserta Kabizza Youth Entreupreneur Festival 2023 , Chandra mengaku senang bisa mengikuti event ini. Baginya Kabizza Youth Entreupreneur Festival 2023 sangat bermanfaat karena bisa menambah relasi.  “Kemudian saya juga bisa belajar banyak dari anak-anak muda Subang yang luar biasa ini,” katanya.

Sebagai anak muda yang baru belajar berwirausaha ini, Chandra berharap besar ada dukungan penuh dari pemerintah. “Anak muda seperti kami perlu dirangkul oleh pemerintah, kami perlu dibina. Event ini kami kira bagus sebagai bentuk perhatian terhadap kami anak muda,” ujarnya.(ysp)

0 Komentar