Mobil Supra Mk4 Harga dan Detailnya, Yuk Intip di Sini!

Mobil Supra Mk4 Harga dan Detailnya, Yuk Intip di Sini!
0 Komentar

Pasundan EkspresMobil Supra MK4 bisa dibilang sebagai salah satu mobil Toyota paling hits yang pernah mereka buat.

Desainnya yang ikonik dan mesinnya yang bagus menjadikan mobil ini tampil dengan gagah di franchise film Fast and Furious. Lalu, berapa harga Toyota Supra Mk4?

Mengutip dari laman Toyota Astra, generasi pertama Toyota Supra hadir pada tahun 1978 dengan nama Toyota Celica Supra atau Celica XX (Jepang).

Baca Juga:Harga Mobil Supra Mk4 dan Detailnya, Cek di Sini!Rekomendasi OOTD Bridesmaid hijab 2023, Simple But Elegant

Sebab penamaan “XX” pada mobil ini kurang memikat pasar Amerika Serikat, akhirnya Toyota menambahkan tajuk Supra supaya terkesan lebih sporty.

Generasi pertama Toyota Supra sudah memakai mesin 6 silinder inline dengan kapasitas 2.800 cc. Mobil ini mampu menampilkan tenaga sebesar 116 dk @4800 Rpm dan torsi puncak 196 Nm @3600 Rpm.

Seiring berkembangnya zaman, Toyota terus melakukan penyegaran terhadap mobil Supra-nya.

Kemudian sebagian perubahan terhadap tampilan, mesin, hingga fitur, akhirnya pada tahun 1993 Toyota Supra dengan kode bodi A80-pun hadir di pasar otomotif Jepang.

Toyota Supra generasi keempat ini mempunyai kode Mk4 yang dibuat khusus untuk pasar Amerika Serikat. Untuk kamu yang penasaran, berikut harga dan spesifikasi mobil Supra Mk4.

Harga dan Spesifikasi Toyota Supra Mk4

Melansir dari laman Classic, Toyota Supra generasi keempat dipasarkan dalam dua jenis, yaitu mesin non-turbo dengan yang twin turbo.

Walaupun demikian, kedua varian tersebut memiliki spesifikasi yang sama.

Penjualan Toyota Supra pada pasar Amerika Serikat dihentikan pada tahun 1998. Tetapi apabila melihat harga pasarnya di Amerika Serikat, Toyota Supra Mk4 rata-rata dibanderol dengan harga $81.000 atau setara dengan Rp 1,2 miliar.

Melansir dari laman Carmudi, Toyota Supra generasi keempat dengan kode A80 yang dijual di kampung halamannya (Jepang) dengan yang dijual di Amerika Serikat mempunyai spesifikasi yang berbeda, khususnya pada bagian mesinnya.

Baca Juga:Asyiknya Liburan ke Orchid Fores Cikole, Ada Wood Bridge yang Wajib Kamu Coba!Game Penghasil Uang Terbukti Membayar 2023, Uang Langsung Masuk Saldo DANA!

Toyota Supra Mk4 yang mempunyai mesin turbo JZ series memiliki mesin berkapasitas 3.000 cc DOHC dengan twin turbo, turbo intercooler, dan blok aluminium.

Mobil ini mampu menciptakan tenaga sebesar 320 dk (325 dk di Eropa) pada 5600 Rpm dan torsi puncak pada 4200 Rpm.

0 Komentar