SMAN Binong Akan Segera Berdiri, Dibangun di Atas Lahan Seluar Satu Hektar

Peletakan batu pertama SMAN Binong
Peletakan batu pertama SMAN Binong
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Peletakan batu pertama menjadi tanda dimulainya pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMAN Binong di Desa Binong, Kecamatan Binong, Kabupaten Subang, pada Jum’at (2/6).

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Asep Nuroni mengawali peletakan batu pertama SMAN Binong. Kemudian dilanjut oleh Kepala Bidang PSMA Provinsi Jawa Barat Awan Suparwan.

Ketua Komite SMAN Binong Ir. H. Agus Taruna menyampaikan, pendirian sekolah ini semata-mata para orang tua di Kecamatan Binong tidak bisa mendaftakan anaknya untuk sekolah.

Baca Juga:Kiprah Savero Dwipayana Kian Produktif dan Meluas untuk Sampaikan Pemahaman tentang Literasi DigitalPengelola Koperasi dari Garut Belajar Pengelolaan Kopontren As-Asyifa

“Hal ini disebabkan oleh sitem PPDB atau zonasi, di mana beberapa orang tua menyampaikan keluhannya kepada bupati, gubernur, dan DPR RI. Alahmdulillah direspon cepat dan saat ini kami telah mendapatkan bangunan fisik SMAN Binong yang saat ini tengah dalam proses pembangunan,” terangnya.

Agus Taruna mengatakan, pihaknya juga akan mengajak komite-komite sekolah lain untuk mempromiosikan sistem PPDB lokal. Nantinya sekolah tidak akan kekurangan muridnya. Pihaknya akan terus berkolaborasi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Asep Nuroni menyampaikan, berkat dukungan dan argumen masyarakat Binong akhirnya proses peletakan batu pertama pembangunan SMAN Binong bisa terlaksana.

“Saya mewakili Bupati Subang H. Ruhimat yang berhalangan hadir karena sedang ada kegiatan lain. Beliau mengucapkan terima kasih, kepada masyarakat dan tokoh Kecamatan Binong serta komite sekolah atas terselenggaranya kegiatan ini dengan lancar,” ucapnya.

Asep Nuroni berharap, proses pembangunan sekolah ini bisa berjalan dengan lancar, dan bangunan ini bisa menjadi fasilitas pendidikan bagi para siswa.

“Saya juga menyampaikan, bahwa tanah dari bangunan sekolah ini merupakan tanah milik Pemerintah Kabupaten Subang yang dihibahkan untuk pembangunan SMAN Binong,” ujarnya.

Dibangun di Lahan Seluas Satu Hektare

Kepala Bidang PSMA Provinsi Jawa Barat Awan Suparwan mengapresiasi, jajaran pemerintah Kabupaten Subang atas pembangunan SMAN 1 Binong. Bangunan sekolah ini dibangun di atas tanah seluas 1 hektare dengan biaya pengajuan Rp4 miliar.

Baca Juga:Berikut Ini Penerima Anugerah Budaya dalam Pekan Kebudayaan Daerah Subang Masyarakat Terhibur, Penutupan Pekan Kebudayaan Daerah Subang Berlangsung Meriah

Menurutnya, pembangunan gedung sekolah baru ini merupakan proses pelayanan kualitas pendidikan yang ditentukan oleh sumber daya manusia.

“Pelaksanaaan pembangunan sekolah ini harus sesuai dengan apa yang kami rencanakan.  Untuk mewujudkan harapan dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas sarapan serta prasarana pendidikan di Kabupaten Subang,” pungkasnya.(cdp/ysp)

0 Komentar