Masyarakat Terhibur, Penutupan Pekan Kebudayaan Daerah Subang Berlangsung Meriah

Masyarakat Terhibur, Penutupan Pekan Kebudayaan Daerah Subang Berlangsung Meriah
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Pekan Kebudayaan Daerah Subang berakhir meriah pada Rabu malam (31/5) di Lapang Pelangi. Diisi dengan Anugerah Budaya, ruwat jagat dan barong jaipong.

Ribuan orang antusias menyaksikan hiburan masyarakat tersebut. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa memadati Lapang Pelangi.

Bupati Subang H. Ruhimat, bersama Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Sekda Subang, Kadisdikbud Tatang Komara dan sejumlah pejabat hadir menyaksikan.

Baca Juga:Disparpora Subang Sukses Gelar Kabizza Youth Entreupreneur, Heri Kurniawan Keluar Sebagai Juara 1Siswa Berprestasi di Subang Diberi Ruang Unjuk Bakat dalam Pekan Kebudayaan Daerah 

Ketua Panitia HUT ke-75 Kabupaten Subang Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si menyampaikan, kegiatan Pagelaran Ruwat Jagat yang menjadi malam puncak Pekan Kebudayaan Daerah, mengambil tema ‘Seba Rasa ka Subang’ yang memiliki arti ‘Menyerahkan diri untuk berbakti bagi kabupaten Subang’.

Dia menyampaikan tujuan diadakannya Pekan Kebudayaan Daerah, yaitu untuk membuka potensi, mengedukasi dan menjadi hiburan bagi masyarakat Kabupaten Subang.

“Dengan gelar budaya insya Allah akan meningkatkan kecintaan kita kepada Potensi Budaya Kabupaten Subang, menjadi edukasi bagi warga Kabupaten Subang untuk meningkatkan animo terhadap budaya sendiri, dan insya Allah akan menjadi hiburan bagi masyarakat Kabupaten Subang dalam rangka HUT ke-75 Kabupaten Subang,” ujarnya.

Kepala Disdikbud Subang Tatang Komara mewakili Bupati Subang H Ruhimat menyampaikan, bahwa kegiatan yang kini dilaksanakan, telah direncanakan sejak lama, namun terkendala akibat adanya Covid-19.

Tatang menyatakan, pagelaran yang kini dilaksanakan, bukan hanya perhelatan pemerintah daerah, tetapi perhelatan masyarakat Kabupaten Subang.

“Saya ucapkan selamat kepada masyarakat Kabupaten Subang yang tengah merayakan ke-75 tahun Kabupaten Subang. Selamat menikmati pagelaran malam ini,” ujarnya.

Tatang menyatakan, kegiatan yang kini dilaksanakan bertujuan untuk menyatukan masyarakat Kabupaten Subang untuk bersama menuju Subang yang Jaya, Istimewa dan Sejahtera.

Baca Juga:Disparpora Subang Gelar Kabizza Youth Entreupreneur Festival 2023Disdikbud Subang Dukung Keberlangsungan Taman Baca Masyarakat

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Kayon dari Kepala Disdikbud Subang kepada Bupati Subang, dan selanjutnya Kayon tersebut ditancapkan sebagai tanda penutupan Pekan Kebudayaan Daerah.

0 Komentar