Disparpora Subang Sukses Gelar Kabizza Youth Entreupreneur, Heri Kurniawan Keluar Sebagai Juara 1

Kepala Disparpora Subang, Tatang Supriyatna memberikan piala kepada juara 1 Kabizza Youth Entreupreneur.
Kepala Disparpora Subang, Tatang Supriyatna memberikan piala kepada juara 1 Kabizza Youth Entreupreneur.
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Subang sukses menggelar Kabizza Youth Entreupreneur Festival 2023 pada Rabu (31/5). Ini merupakan event apresiasi para pemuda yang tengah berwirausaha.

Dalam Kabizza Youth Entreupreneur Festival 2023, diikuti sebanyak 30 peserta. Mereka menjajakan hasil kreativitasnya dalam event tersebut melalui stand yang sudah disiapkan panitia di halaman Kantor Disparpora Subang.

Ada lima aspek penilaian dalam Kabizza Youth Entreupreneur Festival 2023. Antara lain (1) Motivasi berwirausaha, (2) keterampilan berwirausaha, (3) profil usaha, (4) inovasi pemasaran, bahan baku, teknologi produksi dan produk, (5) perkembangan omzet usaha dan (6) manajeman pengelolaan dan pengembangan SDM serta pengelolaan keuangan.

Baca Juga:Siswa Berprestasi di Subang Diberi Ruang Unjuk Bakat dalam Pekan Kebudayaan Daerah Disparpora Subang Gelar Kabizza Youth Entreupreneur Festival 2023

Dari puluhan peserta yang telah dilakukan penilaian, akhirnya terpilih tiga nama peserta terbaik. Juara 1 Heri Kurniawan dengan jenis usaha budidaya ikan lele. Heri merupakan warga Kampung Cibeusi RT 22/007 Desa Cibeusi Kecamatan Ciater.

Juara 2 Rivaldo Nugraha jenis usaha software kreasi. Alamat Dusun Krajan Utara RT 008/02 Desa Sindangsari Kecamatan Cikaum.

Juara 3 Zenza Idfi Permana jenis usaha TAPPP Saas dan IT. Alamat Jalan Cendana Perum Surya Cigadung, Subang.

Tak selesai sampai di event ini saja, para peserta kemudian bernaung dalam Subang Business Inspiration (SBI). Wadah ini telah dikukuhkan oleh Kepala Disparpora Subang, Tatang Supriyatna.

Dia menyampaikan, sejauh ini Disparpora Subang konsisten dalam membina para pemuda yang tengah menjalani usaha. Kabizza Youth Entreupreneur Festival 2023 merupakan bagian dari pembinaan yang dilakukan oleh pemerintah.

Tatang menyampaikan, para pemuda ini akan berperan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Sehingga pemerintah perlu hadir dalam membina para pemuda ini.

“Kami terus berusaha untuk membangun daya saing anak muda di Kabupaten Subang, khususnya dalam bidang perekonomian,” kata Tatang.

Baca Juga:Disdikbud Subang Dukung Keberlangsungan Taman Baca MasyarakatMasyarakat Subang Terhibur dengan Pagelaran Wayang Golek Rampak 7 Dalang 5 Sinden

SBI Jadi Wadah Inspirasi Pemuda

Sementara itu mengenai SBI yang baru dikukuhkan, Tatang berharap bisa menjadi wadah sekaligus inspirasi para pemuda di Subang untuk mampu menjalankan usaha. Tatang berpesan agar membangun kolaborasi dengan berbagai pihak, seperti dengan KADIN dan HIPMI.

0 Komentar