Siswa Berprestasi di Subang Diberi Ruang Unjuk Bakat dalam Pekan Kebudayaan Daerah 

Siswa Berprestasi di Subang Diberi Ruang Unjuk Bakat dalam Pekan Kebudayaan Daerah 
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Pekan Kebudayaan Daerah Kabupaten Subang hari ketiga menampilkan siswa-siswi berprestasi di Lapang Bintang Subang, Rabu (31/5).

Ini sebagai bentuk apresiasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Subang memberi ruang bagi siswa berprestasi untuk menunjukkan bakatnya.

“Alhamdulillah bisa menampilkan siswa-siswi berprestasi tingkat provinsi maupun nasional dan juga memberikan apresiasi kepada para pelaku seni di kabupaten Subang,” ungkap Sekretaris Disdikbud Subang, Dr Aep Saepudin MPd.

Baca Juga:Disparpora Subang Gelar Kabizza Youth Entreupreneur Festival 2023Disdikbud Subang Dukung Keberlangsungan Taman Baca Masyarakat

Dia berharap kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi siswa-siswi yang lain untuk terus berprestasi.

“Kami berharap mereka bisa terus berprestasi yang lebih gemilang di masa yang akan datang,” ujarnya.

Banyaknya siswa-siswi tingkat sekolah dasar maupun menengah yang berprestasi membuat Pemerintah Kabupaten Subang mengapresiasi dengan apa yang mereka capai.

Banyak prestasi yang telah diraih siswa Subang antara lain juara 1 nasional best cat work 2021, juara 1 nasional bahasa ibu, juara 4 nasional pancak silat, juara lomba dongeng, juara 1 dalam Pemprov Jabar dance sport dan juara nasional dance sport dan berbagai prestasi lainnya.

Sepanjang unjuk prestasi, terlihat para siswa-siswi yang tampil sangat senang.  Salah satunya dari peraih juara 1 dongeng tingkat provinsi.

“Seneng bisa tampil di sini. Intinya kita harus percaya diri bicara di depan orang banyak, terus berlatih dan kalau disekolah harus belajar bicara didepan orang karena hal itu bisa mengasah mental kita,” ujar Nadis.

Menurut Nadis membiasakan diri bicara di depan orang banyak dan berlatih sungguh-sungguh menjadi modal utama untuk bisa mendapatkan prestasi.(acp/ysp)

0 Komentar