LKNU Subang Gelar Pemeriksaan Kesehatan Hingga Sunatan Massal

LKNU Subang Gelar Pemeriksaan Kesehatan Hingga Sunatan Massal
LKNU Subang Gelar Pemeriksaan Kesehatan Hingga Sunatan Massal
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) PC NU Kabupaten Subang menyelenggarakan “Road Show” LKNU dengan sejumlah kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan lahir dan bathin.

Ketua LKNU Subang H Edi Supriadi mengatakan,  kegiatan LKNU di antaranya pemeriksaan kesehatan gratis, konsultasi kesehatan, ruqyah aswaja dan bekam.

Termasuk ada khitanan gratis bagi anak yatim piatu, anak marbot, anak guru ngaji, dhuafa dan mualaf. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam bentuk” Road Show” PC LKNU (Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama).

Baca Juga:Tiga Narapidana Narkotika di Lapas Subang Terima Remisi Hari Raya WaisakPara Politisi Jangan Pernah Sepelekan Perkara Komunikasi, Hal Sekecil Apapun Bisa Berdampak Besar Jika Salah Berkomunikasi

Untuk kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dilaksanakan pada Sabtu (3/6) bersamaan dengan pengajian muslimat NU.

Untuk sunat atau khitan gratis dilaksanakan sesuai keinginan pasien, sementara petugas medis yang menangani itu sudah disiapkan, tinggal telpon sesuai jadwalnya ke nomor 082320872930 atas nama Aby Tommy Hidayat.

“Untuk sunat gratis tim medis kita siapkan, warga yang ingin dikhitan tinggal telpon saja, yang penting syarat anak marbot, anak guru ngaji, yatim piatu, dhuafa dan mualaf,” katanya.

Ketua PC NU Subang H. Satibi atau yang akrab sapa Abah Tibi mengapresiasi kegiatan LKNU tersebut. Warga NU kini dapat layanan kesehatan gratis, ruqyah dan bekam juga khitan gratis.

Ini menunjukkan bahwa PC NU melalui lembaga kesehatan NU peduli kepada umat warga nahdliyin dalam bidang kesehatan gratis.

“Kepada warga yang mau dikhitan anak marbot dan guru ngaji, bisa dilayani oleh tim medis yang disiapkan LKNU, ” tukasnya.(dan/ysp)

0 Komentar