Warga Diajak Ikut Awasi Pemilu

Warga
0 Komentar

Partisipasi Aktif Jaga Kualitas

CIPUNAGARA-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cipunagara, mengajak kepada warga untuk bersama sama mengawasi pemilu 2024 agar hasil pemilu berkualitas dan demokratis.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panwaslu Kecamatan Cipunagara, Tatang saat sosialisasi pengawasan partisipatif yang diikuti tokoh masyarakat dan pemuda se-Kecamatan Cipunagara, yang berlangsung di aula kecamatan.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula Ketua Bawaslu Kabupaten Subang H. Parahutan Harahap, yang menyampaikan, tugas Bawaslu adalah mengawal proses dan tahapan pemilu hingga tuntas sesuai dengan aturan perundang undangan menuju pemilu yang berkualitas.

Baca Juga:Parkland Podomoro Perkuat EkonomiSensasi Menikmati Kopi di Warung Pinus

Dengan itu partisipatif dari masyarakat begitu penting dan turut pro aktif dalam pengawasan pemilu partisipatif, semua proses dan tahapan pemilu hingga tuntas.

Pihaknya juga meminta PNS untuk tetap menjaga netralitas dan tidak perlu ikut ikutan berpolitik praktis, yang akhirnya bisa merugikan diri sendiri dan institusinya.

Dia juga meminta masyarakat juga harus ikut menjaga pemilu yang berkualitas dengan tidak dan menolak money politik. Salurkan suara atau hak pilih sesuai hati nurani rakyat menuju demokrasi yang berkualitas dan bertanggungjawab. Sehingga hasil dari pemilu ini melahirkan pemimpin yang berkualitas dan menampung aspirasi rakyat.

“Intinya kita juga ingin ada partisipasi masyarakat dalam megawasi pemilu ini secara jujur dan adil,” tuturnya.
Salahsatu nara sumber lain yaitu Korwil PWI Jabar, H Nano Suwarno juga mengajak kepada warga untuk bersama sama mengawasi proses pemilu ini dengan penuh rasa tanggungjawab.

Menurutnya, partisipasi masyarakat akan sangat membantu proses pemilu ini menuju pemilu yang demokratis dan berkualitas hasilnyapun bisa dipertanggungjawabkan.

Juga kepada para ASN/PNS untuk tidak terjebak kepada politik praktis, jaga nertralitas dan independensi sebagai aparatur sipil negara yang berwibawa dan bermartabat.(dan/ery)

0 Komentar