Harga Ayam Potong Tembus Rp40.000 per Kg

Harga Ayam
0 Komentar

Faktor Cuaca dan Pakan jadi Penyebab

PURWAKARTA-Harga ayam potong di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Purwakarta merangkak naik. Faktor cuaca dan pakan disinyalir menjadi penyebab kenaikan harga  tersebut. “Kenaikan ini sudah terjadi sejak satu bulan terakhir. Kemarin sempat turun di harga Rp38.000 sampai Rp39.000. akan tetapi naik lagi menjadi Rp40.000 per kilogram,” kata Andri, salah seorang pedagang ayam potong di Pasar Rebo Purwakarta, Rabu (7/6).

Padahal, kata Andri, Hari Raya Iduladha masih lama, namun harga ayam potong sudah mengalami kenaikan cukup signifikan. Sehingga, tak menutup kemungkinan harga ayam potong bakal melambung mendekati lebaran haji nanti.

“Masih lama (menuju Iduladha) saja sudah naik, bisa jadi harga bakal terus naik lagi. Waktu Idulfitri yang lalu memang sama ada kenaikan harga, tapi jaraknya tidak jauh-jauh hari seperti mau Iduladha,” ujarnya.

Baca Juga:Ciptakan Pilkades Aman dan KondusifPendaftar Hari Pertama SMKN 1 Dawuan Sebanyak 39 Orang

Para pembeli pun mengaku keberatan dengan kenaikan harga ayam potong yang tembus hingga Rp40.000 per kilogram. Mereka pun terpaksa menurunkan daya beli agar bisa membeli kebutuhan pokok lainnya untuk memenuhi sehari-hari.

“Biasa beli ayam potong Rp35.000 per kilogram, sekarang harganya Rp40.000. Harapannya ya bisa turun lagi,” ucap Heni salah seorang pembeli ayam potong di Pasar Rebo Purwakarta.(add/sep)

0 Komentar