Pendaftar Hari Pertama SMKN 1 Dawuan Sebanyak 39 Orang

SMKN 1 Dawuan
0 Komentar

SUBANG-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Negeri Provinsi Jawa Barat dibuka hari ini. Seleksi penerimaan murid baru ini dibuka dalam dua tahap, dimulai dengan registrasi online. Tahap pertama PPDB dijadwalkan berlangsung mulai Selasa 6 Juni 2023 hingga Sabtu 10 Juni 2023. Kemudian, untuk tahap kedua akan dibuka pada 26-28 Juni, dan 30 Juni 2023. Dalam PPDB hari pertama, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Dawuan telah menerima sebanyak 39 calon peserta didik baru, yang nantinya akan menjadi siswa-siswa SMKN 1 Dawuan.

Kepala SMKN 1 Dawuan Eris Garini mengatakan, kuota sebanyak 6 rombel untuk PPDB ditahun ini. Di mana, 6 rombel tersebut berisikan 36 siswa disetiap rombelnya.

“Kami harap semoga semua rombel terisi oleh calon peserta didik baru. Karena kami telah melakukan sosialiasi ke tiap-tiap SMP atau MTs yang ada di wilayah Kecamatan Dawuan,” ujarnya.

Baca Juga:39 Tim Ramaikan Open Turnamen Pasopati CupPolisi Minta TKI Hati-hati Tindak Pidana Perdagangan Orang

Menurutnya, SMKN 1 Dawuan dipastikan memiliki visi-misi sekolah yang ‘Super Cadas’ yang bertujuan untuk membentuk dan menghasilkan lulusan para siswa-siswi SMKN 1 untuk memiliku perilaku Spiritual yang tinggi bermanfaat (Useful), produktif, berjiwa wirausaha (Entrepreneurship), menghargai diri dan orang lain (respect) dengan berlandaskan cinta tanah air dan bangsa.

Eris Garini mengatakan, ada tiga jalur pendaftaran yang bisa ditempuh untuk calon peserta didik baru. “Pertama jalur afirmasi yang diperuntukan untuk peserta didik berkebutuhan khusus dan kondisi tertentu, kemudian jalur perpindahan tugas orang dan jalur prestasi melalui nilai raport atau kejuaraan,” kata Eris Garini.

Adapun persyaratan umum untuk pendaftaran peserta didik baru di SMKN 1 Dawuan diantaranya Izajah atau serat keterangan lulus, akta lahir, kartu keluarga dan buku raport.(cdp/ysp)

0 Komentar