PKB Calonkan Zaenal Jadi Bupati Subang

Zaenal
0 Komentar

Optimis Bisa Amankan Tiket Pilkada

SUBANG-DPC PKB Kabupaten Subang mengusung Zaenal Mutaqin untuk maju sebagai Calon Bupati Subang di Pilkada 2024 nanti. Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Subang Jaka Arizona Septia.

Menurut Jaka, pihak DPC PKB Subang pengurus beserta jajarannya telah mendapat restu dari para Kiayi untuk mengusung kader partai menjadi Cabup Subang pada pilkada nanti. Kader yang dimaksud adalah Zaenal Mutaqin yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Subang saat ini.

Jaka menyampaikan, PKB Subang sudah saatnya tampil ke depan dan harus memainkan peran pada perpolitikan di Subang nanti. PKB Subang tidak harus terus mengikuti arus politik demokrasi di Subang, tetapi harus membuat arus baru. Arus ke arah perubahan tatanan politik dan peta politik di Subang.

Baca Juga:Hengky Ingin Tuntaskan Janji PolitikPerkara Tanah Bengkok Desa Patimban

“Mungkin dulu PKB hanya sebagai pendukung Cabup dan Cawabup yang ada, kali ini tidak, PKB harus hadir tampil ke depan, meraih simpati rakyat dan menjadi pemimpin di Subang. Oleh karenanya kita usung Ketua DPC PKB Zaenal.Mutaqin untuk maju jadi Calon Bupati periode mendatang,” kata Jaka.

Meski saat ini PKB hanya mengantongi 6 kursi legislatif, tetapi target pemilu nanti adalah 10 kursi. Artinya jika tembus dan gol 10 kursi, PKB sah secara aturan bisa mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati sendiri, karena sudah memenuhi batas minimal pencalonan pada Pilkada 2024 nanti.

Oleh karena itu, Jaka mengajak fungsionaris partai dan kader partai PKB berjuang tak kenal lelah, berjuang membela rakyat yang benar, membuat terobosan program yang pro rakyat sehingga kehadiran partai PKB ditengah masyarakat begitu terasa.

“Mari kita berjuang meraih target 10.kursi DPRD agar bisa punya calon bupati sendiri,” tukasnya.(dan/ysp)

0 Komentar