Resep Menu Diet Sehat, Yang Wajib Kamu Coba!

Resep Menu Diet Sehat, Yang Wajib Kamu Coba!
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Makanan yang sehat untuk diet merupakan makanan yang bergizi seimbang, dengan kadar  kebutuhan harian dalam tubuh.

Tidak hanya baik untuk orang yang ingin menguruskan badan saja, makanan tersebut juga baik untuk menjalani pola hidup yang sehat.

Dalam menu diet sehatmu, sebaiknya mengandung nutrisi esensial yang diperlukan dalam tubuh. Seperti karbohidrat, protein, lemak makronutrien, vitamin dan mineral yang termasuk mikronutrien.

Baca Juga:Cuma Modal Login Facebook, Cairkan Saldo DANA Rp. 200.000Rekomendasi Film Komedi Lucu Indonesia 2023 Siap Mengocok Perut

Makanan sehat tidak sulit untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, biasanya makanan sehat untuk diet identik dengan sayuran. Tentunya kamu akan sangat bosan jika menu diet sehat kamu itu-itu saja.

Untuk itu pasundanekspres.com sudah merangkun beberapa resep menu diet sehat, yang wajib kamu coba!

Tumis Ayam Brokoli 

Kamu bisa mengkonsumsi makanan yang mudah dicerna oleh tubuh seperti tumis ayam brokoli, jika kamu memasaknya dengan benar kandungan yang terdapat pada brokoli dan ayam akan membantu program dietmu.

Bahan-Bahan 

1 dada ayam filet potong dadu, 250 mg brokoli, 2 siung bawang putih cincang, 1 buah daun bawan potong ukuran sedang, 2 sdm minyak zaitun, 1 sdm saus tiram, garam, merica dan kaldu jamur.

Cara Membuat

  1. Marinasi ayam yang sudah di potong dadu dengan garam merica dan kaldu jamur, kemudian diamkan 15 menit.
  2. Panaskan minyak zaitun lalu masukan bawang bombay tumis hingga layu atau berubah warna kekuningan.
  3. Masukan bawang putih yang sudah dicincang, tumis hingga harum
  4. Masukan dada ayam hingga setengah matang, kemudian masukan brokoli kemudian aduk.
  5. Tambahkan sedikit air, masukan saos tiram, garam, gula, merica dan kaldu sedikit saja.
  6. Setelah itu tunggu hingga matang, lalu sajikan dengan nasi merah.

Telur Bacon Daging Sapi 

Walaupun bacon daging sapi merupakan daging sapi olahan yang kurang sehat, makanan ini mengandung karbohidrat yang rendah dan cocok untuk menjadi selingan saat kamu bingung menu sehat diet yang itu-itu saja.

Walaupun menu makanan ini mudah dibuat, telur bacon daging sapi jangan terlalu sering untuk dikonsumsi saat diet. Jangan sampai mengkonsumnya lebih dari 2x dalam seminggu

0 Komentar