SDN Kaliangsana Berhasil Sabet Adiwiyata Tingkat Kabupaten Subang

SDN Kaliangsana Berhasil Sabet Adiwiyata Tingkat Kabupaten Subang
SUKSES ADIWIYATA: Kepala Sekolah SDN Kaliangsana Dedeh Runingsih SPd (kiri) bersama koordinator program Adiwiyata Yuliyawati SPd.
0 Komentar

SUBANG-SDN Kaliangsana berhasil mendapatkan penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Subang tahun 2023. Kepala Sekolah SDN Kaliangsana Dedeh Runingsih SPd menyampaikan, penghargaan Adiwiyata didapat tanggal 31 Mei 2023.

“Kami mendapatkan posisi ke-13 dari total peserta yang mengikuti program Adiwiyata tersebut yaitu, kurang lebih 45 peserta se-Kabupaten Subang,” katanya.Dalam mengikuti Adiwiyata tersebut, sekolah bekerja sama dengan perusahaan, dinas kesehatan, dinas lingkungan hidup dan dinas pendidikan.

Mempersiapkan Adiwiyata bukanlah hal yang mudah, perlu adanya materi yang dikeluarkan untuk memperbaiki infrastruktur sekolah yang kurang baik. Begitu juga dengan infrastruktur yang baru diadakan oleh pihak sekolah.

Baca Juga:Tak Semua Pengguna Medsos Bijak, Makanya Yuk Belajar Literasi Digital Biar Kamu Makin CerdasFotografer Profesional Safir Makki Puji Kualitas Kamera Galaxy A54 5G

Tetapi, respon dari orang tua para siswa sangat bagus dan baik, memberikan dukungan baik itu berupa motivasi maupun materi.

“Alhamdulillah bisa mengikuti program Adiwiyata ini, bisa lancar dan sukses atas kerja samanya dengan orang tua siswa,” ucapnya.

“Kita itu mengutamakann kemanan, kenyamanan dan kebersihan lingkungan sekolah yang bersih,” jelasnya.

Dia mengatakan, berjalannya program ini mempunyai sisi baik. Bisa memberikan edukasi kepada para murid agar bisa memelihara dan mencintai lingkungan yang baik dan bersih.

“Pihak sekolah sangat mendukung sekali untuk menjalankan program ini, karena sangat mendukung sekali kelangsungan hidup pribadi anak-anak dengan lingkungan,” lanjutnya.

Dia mengatakan, beberapa pihak lain pun ikut mendukung dan membantu menjalankan program ini seperti, karang taruna dan pihak kecamatan setempat.

Pihak sekolah berharap melalui program Adiwiyata ini bisa memberikan pengaruh baik kepada para siswa agar mencintai dan peduli terhadap lingkungan hingga dewasa nanti.

Baca Juga:Murak Tumpeng Warnai Peringatan HUT Kecamatan Pamanukan ke-113 Dinas PUPR Subang Turun Langsung Cek Bendungan Swadaya Hasil Petani di Kampung Kepuh

“Kalau sudah tertanam dari jiwa anak-anak dari sekarang, insya allah ke depannya juga sudah terbiasa peduli dan cinta terhadap lingkungan,” jelasnya.

Sementara itu, koordinator dari pihak sekolah d alam menjalankan program Adiwiyata tersebut ialah Yuliyawati SPd. Penanggungjawabnya ialah Dedeh Runingsih SPd selaku Kepala Sekolah SDN Kaliangsana.(sat/ysp)

0 Komentar