Sebanyak 371 Guru Penggerak Disahkan Pemerintah

371 Guru
0 Komentar

Angkatan 6 Kabupaten Subang

SUBANG-Kabupaten Subang kembali melahirkan guru penggerak. Kali ini ada 371 guru penggerak angkatan 6. Inagurasi Guru Penggerak Angkatan 6 itu dilakukan di Aula Pemda Subang, Rabu (14/6).

Kepala Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat Mohamad Hartono MEd mengucapkan terimakasih kepada 371 guru yang telah mengikuti program guru penggerak selama 9 bulan.

Dia meminta kepada seluruh guru penggerak untuk mampu mengimplementasikan empat indikator transformasi satuan pendidikan. Antara lain mendorong agar satuan pendidikan berpihak kepada tumbuh kembang murid, menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, menyenangkan dan inklusif, mengembangkan budaya refleksi berbasis data, dan peningkatan hasil belajar murid.

Baca Juga:Siapkan Asuransi Tani Antisipasi El NinoPWI Bukan Oposisi, Tak Alergi Mengkritisi

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten (Disdikbud) Subang Tatang Komara SPd MSi mengapresiasi seluruh peserta Inagurasi Guru Penggerak angkatan 6. Dia berharap mampu menggerakkan seluruh potensi yang dimiliki serta mampu berkolaborasi dengan baik antara guru dan stakeholder lainnya.

“Mudah-mudahan para guru penggerak angkatan 6 ini mampu menciptakan kolaborasi yang baik sehingga mutu pendidikan di Kabupaten Subang menjadi baik,” jelasnya.

Sekda Subang, Asep Nuroni mengharapkan keberadaan guru penggerak akan semakin bermutu, bisa menjadi orang tua bagi seluruh anak didik, mengayomi anak-anak didik dan bisa menjadi agen perubahan pendidikan.

Dia menyampaikan, ke depannya setiap kepala sekolah harus memiliki sertifikat guru penggerak.(ysp)

0 Komentar