PWI Bukan Oposisi, Tak Alergi Mengkritisi

PWI
0 Komentar

Ketua dan Pengurus PWI Purwakarta 2022-2025 Dilantik

PURWAKARTA-Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat Hilman Hidayat menyebutkan PWI tidak berperan sebagai oposisi tapi juga tak alergi untuk mengkritisi pemerintah. “PWI juga mendukung pembangunan daerah, percepatan ekonomi, dan mengawal demokrasi yang bersih,” kata Hilman dalam sambutannya pada Pelantikan Ketua dan Pengurus PWI Purwakarta periode 2022-2025 di Kafe Castle, Kawasan Wisata Cikao Park, Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, Rabu (14/6).

Hilman mengingatkan agar setiap wartawan tetap berpedoman pada kode etik jurnalistik, baik saat meliput, menulis, hingga menerbitkan suatu berita. “Jangan sampai, ada sumber dari medsos, tidak kroscek, kemudian dimuat. Dan ternyata itu fitnah, ini yang berbahaya,” ujarnya.

Kepada Ketua dan Pengurus PWI Purwakarta periode 2022-2025, Hilman mengucapkan selamat dan berpesan agar dapat menjalankan roda organisasi serta program dengan sebaik-baiknya. “PWI juga agar terus meningkatkan kompetensi wartawan,” ucap Hilman.

Baca Juga:Kadisdik Ajak Berbagai Elemen Tanam Bambu di ArboretumSMPN 1 Kalijati Cetak Siswa Berprestasi

Sementara itu, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyampaikan, wartawan memiliki peran besar terhadap pembangunan daerah. “Berkat wartawan pula seluruh program Bupati tersampaikan ke masyarakat,” kata Ambu Anne, panggilan akrabnya.

PWI juga, selama ini menjadi mitra strategis dalam pembangunan daerah. Dalam pemberitaan pun selalu berimbang “Terlebih, informasi yang saya dapat, 98 persen anggota PWI Purwakarta sudah dinyatakan kompeten,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWI Purwakarta Asep Yadi Sobana menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang terus mendukung PWI Purwakarta. “Khususnya kepada jajaran PWI Jawa Barat dan Korwil yang terus mendukung kami,” ucap Asep.

Asep menegaskan siap mendukung program PWI Jawa Barat untuk terus meningkatkan kompetensi wartawan, khususnya di Kabupaten Purwakarta. “Terima kasih juga kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dan Diskominfo yang menjadi mitra erat kami,” katanya.

Untuk diketahui, pelantikan tersebut juga dihadiri Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi, Ketua Kejaksaan Negeri Purwakarta Hj. Rohayatie yang diwakili oleh Kasi Intel Febriyanto, Kadishub Purwakarta Iwan Soeroso Soediro, Kadiskominfo Purwakarta Rudi Hartono, dan para tamu undangan.(adv/add)

0 Komentar