Berkah Pemberangkatan Calon Haji, Pedagang Raup Untung Berlipat

Calon Haji
0 Komentar

SUBANG-Pemberangkatan calon haji 2023 yang berlokasi di Islamic Centre Subang, ternyata membawa rezeki bagi pedagang sekitar. Mulai dari pedagang makanan minuman, mainan, hingga perlengkapan pakaian muslim mengaku mendapat untung berlipat.

Pedagang baju gamis dan perlengkapan muslim, Idah Rohidah contohnya. Pedagang musiman itu mengaku, memanfaatkan momen manasik hingga pemberangkatan calon haji, untuk mendapatkan penghasilan.

Wanita berusia 52 tahun tersebut menyebut saat musim haji, bisa meraup keuntungan Rp1,5 juta dari hasil dagangannya.

“Sehari saat pemberangkatannya saja, alhamdulillah bisa dapat Rp1,5 juta,” ujarnya.

Baca Juga:Pemuda Punclut Swadaya Beli Mesin Incenerator129 Warga Ikut Latihan Pengelasan

Usaha baju gamis yang dilakukannya tersebut, banyak dibeli oleh rombongan pengantar calon haji. Idah memanfaatkan momen pemberangkatan calhaj tidak disia-siakan.

Berbeda dengan Ida, pedagang baju gamis dan perlengkapan muslim lainnya, Budi (60) mengatakan, saat momen pemberangkatan calon haji, ia bisa meraup untung hingga Rp2,3 juta.

“Biasanya kan saya dagang di pasar terminal Subang, untungnya per hari bisa mencapai Rp150 ribu,” ungkapnya.

Budi mengatakan, dalam momen pemberangkatan pun harga sedikit dinaikan. Seperti kopeah yang biasanya dijual Rp50 ribu, kini dijual Rp70-75 ribu, sementara baju gamis bervariatif mulai dari Rp150 – Rp500 ribu.

Salah satu rombongan asal Pusakanagara Subang, Yeti mengatakan, ia membeli baju gamis dalam momen tersebut, lantaran sekaligus membeli oleh-oleh.

“Sekalian mengantar Calhaj, ya beli baju gamislah” katanya.(ygo/ery)

0 Komentar