Sebentar Lagi Idul Adha! Begini Cara Memilih Daging Sapi yang Baik

Sebentar Lagi Idul Adha! Begini Cara Memilih Daging Sapi yang Baik
Sebentar Lagi Idul Adha! Begini Cara Memilih Daging Sapi yang Baik
0 Komentar

Pasundan EkspresDaging sapi adalah sumber protein yang bisa menjadi pilihan yang tepat unruk dihidangkan di hari spesial.

Harganya memang cukup mahal, terutama mendekati momen hari raya, daging sapi yang diolah dengan tepat bisa menjadi menu yang sangat lezat untuk disantap bersama keluarga.

Supaya tidak bingung saat memilih daging sapi yang baik dan sehat. Kamu bisa menerapkan beberapa cara berikut ini.

Baca Juga:Nonton Drama Malaysia Perempuan Itu, Dapatkan Link dan Sinopsisnya di Sini!Jangan Cuma Kenyang! Berikut Menu Sarapn Pagi yang Bikin Sehat dan Lezat

Cara Memilih Daging Sapi yang Baik

Tentukan bagian daging sapi yag akan dipilih

Setiap potongan daging sapi mempunyai tekstur yang tidak sama. Maka dari itu, tentukan terlebih dahulu jenis masakan apa yang akan dibuat lalu sesuaikan.

Contohnya, jika ingin memasak sup, semur, atau daging panggang, kamu bisa membeli bagian iga sapi.

Apabila ingin membuat sate atau steak, sebaiknya pilih bagian has dalam yang punya tekstur sangat lembut dan cepat matang.

Perhatikan warna daging

Cara selannjutnya adalah perhatikan warna daging saat akan membeli. Sebagai informasi bahwa warna merah ceri menandakan kalau daging sapi masih segar dan baru dipotong.

Saat daging sapi sudah terpapar oksigen, warnanya juga akan ikut berubah menjadi merah keunguan.

Walaupun begitu, warna merah ceri dan merah keunguan masih tergolong baik. Warna daging yang perlu dihindari adalah kecoklatan, karena kemungkinan sudah nggak segar.

Periksa tekstur daging

Baca Juga:Cara Mainkan Game Penghasil Uang Agar Dapat 2 Juta, Ikuti Langkah-langkahnya!Tempat Wisata Kuningan Terbaru Juni 2023, Adem dan Instagramable!

Daging sapi yang berkualitas baik mempunyai tekstur kenyal tapi padat. Untuk memeriksanya, kamu bisa menekan dengan lembut permukaan daging.

Apabila sudah ditekan cepat kembali ke tekstur awal, itu artinya daging sapi tersebut kualitasnya bagus. Begitupun sebaliknya, apabila ditekan tidak  kembali ke bentuk awal, artinya daging sapi tersebut mempunyai tekstur lunak karena sudah lama berada di ruang terbuka, sehingga kualitasnya menurun.

Rasakan aromanya

Daging sapi yang masih segar akan mengeluarkan aroma khas dan tidak menyengat. Biasanya aroma ini dapat hilang dengan jeruk nipis, jahe, dan bumbu lainnya. Apabila baunya tercium amis yang tajam, itu artinya daging sudah tidak ada dalam keadaan baik.

0 Komentar