Ponpes Al Islah Jatireja Compreng Peringati Haul ke-42 Tahun

Ponpes Al Islah Jatireja Compreng Peringati Haul ke-42 Tahun
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Ponpes Al Islah Jatireja Compreng menggelar peringatan haul ke-42 tahun ini. Berlangsung selama tiga hari mulai hari Jumat (16/6) hingga Minggu (18/6).

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Haul ke 42 Mahbub Al Gojali, agenda haul selama tiga hari itu diisi dengan sejumlah acara. Yaitu, Semaan Al Quran 30 juz, Khotmil Quran, Wisuda MTs, MA dan SMK Al Islah, Khitanan Massal, Muhafadzah Al Imrithy, Al Fiyah Ibnu Malik, Wisuda Madrasah Diniyah.

Sementara puncak Haul diisi oleh Tabligh Akbar dengan Mubaligh Prof DR KH Said Aqil Siradj MA dan DR KH M. Abbas B. Y. Fuad Hasyim LC MÀ dari Ponpes Buntet Cirebon.

Baca Juga:Aksi Nyata POLSUB Mengabdi untuk Negeri, Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Hingga Donor DarahMaruarar Sirait Sebut Cawapres Ganjar Pranowo Harus yang Pancasilais 

“Dengan haul ini diharapkan keberkahan dan perkembangan pesantren Al Islah semakin pesat dan santrinya bertambah banyak, sehingga akan melahirkan kader NU dan kader bangsa sebagai menyiapkan sumber daya umat yang kompeten di bidangnya masing-masing,” jelasnya.

Selain itu, dengan haul ini dapat menambah dan mempererat tali silaturahmi antar alumni pesantren Al Islah yang sudah berdiri dan berkiprah selam 42 tahun ini.

“Harapannya untuk ikut dan menyiapkan kader-kader NU dan menjadi penerus ulama dan umaro di setiap strata kepemimpinan baik pimpinan agama masyarakat dan pimpinan politik,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan/Pengasuh Ponpes Al Islah Jatireja Compreng, KH Usfuri Al Ansory mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut andil dalam mensukseskan acara Haul ke 42 ini, semoga menjadi ladang amal ibadah kelak dikemudian hari.(dan/ysp)

0 Komentar