SDN Sirnagalih di Desa Sanca Gelar Pelepasan dan Perpisahan Siswa Kelas VI

SDN Sirnagalih di Desa Sanca Gelar Pelepasan dan Perpisahan Siswa Kelas VI
0 Komentar

SUBANG-Pelepasan dan perpisahan siswa memang menjadi momen sakral sekaligus menjadi suatu tradisi yang selalu diadakan setiap tahunnya. Seperti yang dilakukan SDN Sirnagalih. Guru dan siswa maupun para orang tua siswa ikut serta dalam memeriahkan acara pelepasan tersebut, Senin (19/6).

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Sanca, pengawas TK/SD se Kecamatan Ciater, Kepsek se Kecamatan Ciater dan juga rekan Guru guru se Kecamatan ciater yang turut hadir memeriahkan acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas enam.

Kepala sekolah SDN Sirnagalih Nunung Sri Nuryanah SPd berpesan kepada siswa kelas VI yang sudah lulus. “Pesan untuk anak-anak kelas VI, pertama jangan lupakan almamater sekolah ini. Kedua silahkan menimba ilmu dimanapun. Tingkatkan prestasi mudah-mudahan kesuksesan bisa lebih meningkat di jenjang berikutnya,” ungkap Nunung.

Baca Juga:Ponpes Al Islah Jatireja Compreng Peringati Haul ke-42 TahunAksi Nyata POLSUB Mengabdi untuk Negeri, Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Hingga Donor Darah

Semenjak kepemimpinan Nunung, SDN Sirnagalih sudah mengalami banyak peningkatan baik dari prasarana maupun dari prestasi siswa. Baik tingkat kecamatan maupun tingkat Kabupaten.

Dalam pelaksanaan pelepasan dan perpisahan para siswa dan siswi menampilkan Pentas Seni dan Kreatif siswa. Baik berupa sisingaan, tari, kreasi seni yang bersifat budaya dan kesenian-kesenian lainnya.

Tangis haru menyelimuti suasana pelepasan siswa dikala para siswa sungkem kepada orang tuanya masing-masing. Diakhiri memberikan setangkai bunga kepada guru – guru yang telah berjasa mendidik mereka selama enam tahun.

“Harapannya semoga para siswa bisa lebih sukses dijenjang pendidikan salanjutnya dan prestasi SDN Sirnagalih bisa lebih meningkat lagi di bidang akademik maupun non akademik,” pungkasnya.(acp/ysp)

0 Komentar