Pokdarwis Gandeng Pemdes Gali Potensi Wisata di Kampung Ngantai

Pokdarwis
0 Komentar

PURWAKARTA-Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata (FK Pokdarwis) Kabupaten Purwakarta jeli dalam melihat potensi alam yang dimiliki Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta untuk kegiatan pariwisata.

Mereka menilai kecamatan yang terletak di ujung barat Kabupaten Purwakarta itu memiliki tipografi yang cukup menunjang untuk dijadikan destinasi wisata alam.

FK Pokdarwis Kabupaten Purwakarta pun saat ini menggandeng Pemerintah Desa Parungbanteng guna menggali tempat wisata baru yang ada di Kampung Ngantai, Desa Parungbanteng, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:SDN RA Kartini Optimis Lolos Adiwiyata Tingkat ProvinsiProyek Perbaikan Drainase Minim Rambu-rambu Keselamatan

Ketua FK Pokdarwis Kabupaten Purwakarta Mokhamad Aripin mengatakan, Kecamatan Sukasari memiliki keindahan alam khas dengan pemandangan Danau Jatiluhur yang cocok dijadikan salah satu tujuan untuk berlibur bersama keluarga sambil menikmati kuliner di wilayah itu.

“Melihat potensi ini, kami telah melakukan monitoring yang ditujukan untuk menggali semua keunikan dan potensi berbagai titik destinasi pariwisata di wilayah Kecamatan Sukasari,” kata Kang Ipin, panggilan akrabnya, kepada wartawan, Rabu (21/6).

Menurutnya, potensi wisata yang ada Kampung Ngantai, Desa Parungbanteng, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta siap memanjakan masyarakat yang ingin berekreasi dengan memanfaatkan potensi alam yang ada.

Senada, Kepala Desa Parungbanteng, Erik Nugraha mengatakan, nantinya di Kampung Ngantai akan dijadikan tempat wisata kuliner dan pemancingan.

“Potensi wisata ini akan sangat berdampak kepada perekonomian warga yang notabene penghasilannya dari pedagang dan nelayan. Warga juga diberi kesempatan luas untuk dapat membuka berbagai usaha yang mendukung wisatawan, seperti usaha kuliner dan suvenir,” ujar Erik.(add/sep)

0 Komentar