SDN RA Kartini Optimis Lolos Adiwiyata Tingkat Provinsi

SDN R.A Kartini
0 Komentar

SUBANG-SDN RA. Kartini di Kecamatan Subang menggelar Gebyar Ekspos Sekolah Adiwiyata Menuju Lomba Adiwiyata Tingkat Provinsi, Rabu (21/6). Acara tersebut sebagai bukti kepala sekolah beserta seluruh guru dan orang tua murid optimis untuk mengikuti lomba sekolah Adiwiyata tingkat provinsi dan nasional.

Kepala SDN RA. Kartini Atin Surelawatin SPd MMPd mengaku siap membawa SDN RA Kartini juara Adiwiyata di tingkat provinsi. Bahkan dia optimis bisa masuk ke tingkat nasional.

Atin menyampaikan, selain melakukan upaya secara internal di sekolah, untuk mencapai prestasi itu perlu dukungan dari berbagai pihak. Mulai dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan pihak lainnya.

Baca Juga:Proyek Perbaikan Drainase Minim Rambu-rambu KeselamatanKemenag Purwakarta Dorong Sertifikasi Halal Produk UMKM

Mewakili Bupati Subang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Subang, H Hidayat mengapresiasi SDN RA. Kartini yang berhasil menjadi sekolah Adiwiyata.

Dalam kesempatan itu dia berpesan kepada warga sekolah untuk bisa menjaga lingkungan. Warga sekolah agar bisa memilah sampah yang benar, sekaligus bisa memanfatkan sampah kering agar bisa dijadikan penghasil uang untuk tabungan.

“Harus bisa sadar semua, pengelolaan sampah harus bisa digagas dengan baik dalam memilah sampah. Lalu, bekerja sama dengan bank induk lingkungan hidup agar bisa bermanfaat untuk semuanya dalam menjaga lingkungan hidup,” ujarnya.

Pada acara gebyar ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup menyerahkan piala penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Subang kepada Kepala SDN RA. Kartini.

Dilanjut dengan acara gunting pita untuk market day hasil kreatifitas dari siswa dan siswi SDN RA Kartini.

Dalam acara ini juga siswa menampilkan pertunjukan karya seni pada awal acara dan akhir acara. Seperti sisingaan, tari tradisional, pupuh, puisi dan fashion show.

Tidak hanya itu saja, ada juga pelaksanaan minum obat cacing untuk para murid. Hasil dari kerja sama pihak sekolah dengan Puskesmas Cikalapa.

Baca Juga:Camat Jalancagak Segera Luncurkan Ojek SampahPemekaran Subang Utara Segera Disepakati

Acara gebyar ini dihadiri juga oleh, Babinsa, RT, RW, Kelurahan , Kecamatan, Dinas Pendidikan, Polsek Subang dan orang tua.(sat/ysp)

0 Komentar