Camat Jalancagak Segera Luncurkan Ojek Sampah

Ojek Sampah
0 Komentar

SUBANG-Kecamatan Jalancagak berencana membuat inovasi program OPAH atau Ojek Sampah. Permasalahan sampah memang menjadi masalah yang perlu segera diatasi.

“Melihat permasalahan sampah yang terjadi di Kecamatan Jalancagak bahkan di setiap daerah memiliki permasalahan yang sama, yang pasti permasalahan sampah ini harus diselesaikan secepatnya. Saya sangat berkeinginan untuk membuat Kecamatan Jalancagak ini bersih, sehat dan nyaman,” ungkap Camat Jalancagak, Aris Ristian ST MSi kepada Pasundan Ekspres.

Dalam pelaksanaannya program OPAH ini akan bekerjasama dengan orang yang mengerti IT berbentuk seperti aplikasi. Sistem kerjanya seperti aplikasi ojek online tapi ini ojek sampah. Masyarakat yang ingin membuang sampah akan dimudahkan dengan cara mengklik melalui aplikasi dan petugas sampah akan mengambilnya ke rumah.

Baca Juga:Pemekaran Subang Utara Segera DisepakatiOrang Tua Diimbau Awasi Anak Selama Libur Sekolah

“Mudah-mudahan program OPAH ini akan terealisasi tiga hingga empat minggu ke depan,” ujarnya.

Program OPAH ini diharapkan bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin hidup simpel dan sehat. Diharapkan inovasi ini dapat meningkatkan perekonomian dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

“Harapannya semoga permasalahan sampah bukan lagi menjadi masalah, melainkan menjadi suatu hal yang simpel. Juga diharapkan masyarakat lebih peduli lagi terhadap sampah dan diharapkan masyarakat bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin,” pungkasnya.(acp/ysp)

0 Komentar