Subang Makin Keren! Alun-Alun Subang Sedang Dalam Proses Pembangunan

Subang Makin Keren! Alun-Alun Subang Sedang Dalam Proses Pembangunan
Sumber foto : Jabar antara news.com
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES Karena saat ini Alun-Alun Subang sedang revitalisasi (mnenghidupkan kembali dan menggiatkan kembali).

Nantinya akan terdapat bangunan dan macam-macam fasilitas yang lebih bagus lagi seperti taman bunga, food court, skatepark, dan terdapat area parkir yang luas.

Karena sebelumnya, tempat parkirnya kamu tahu sendiri kan masih belum terlalu luas. Bagi yang sudah pernah ke alun-alun subang. Kemudian nantinya akan ada tugu Nanas dengan ketinggian 7 meter.

Baca Juga:Pamoyanan Subang, Negeri di Atas Awan Bagaikan Surga TersembunyiViral! The Castello Subang, Wisata Murah View Mewah

Karena dengan ini akan memperlihatkan buah ciri khas yang terkenal dari Kabupaten Subang dan tugu Sisingaan yang juga kesenian asli dari Kabupaten Subang.

Proses Pembangunan Alun-alun yang sudah mengeluarkan biaya Rp 16 miliar sudah mulai rekontruksi sejak awal tahun 2023. Sampai sekarang masih pembangunannya belum selesai

Semua anggaran ini sumbernya dari APBD Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Alun-alun Subang ini mempunyai luas yaitu 1 hektar, jadi ini akan mereka bangun jadi Tugu Nanas setinggi 7 meter sebagai ciri khas Subang, dan Tugu Sisingaan yang merupakan kesenian asli daerah Subang.

Tidak hanya itu, Nantinya Alun-alun Subang akan membangun Tugu Benteng Pancasila, dan ada amphiteater yang berguna untuk area pertunjukan kesenian. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Subang, Hari Rubiyanto, memberi tahu informasi tentang renovasi ini sebagai upaya penataan kota.

0 Komentar