Beberapa Manfaat Jeruk Purut, Salah Satunya Bisa Menghilangkan Stres

Beberapa Manfaat Jeruk Purut, Salah Satunya Bisa Menghilangkan Stres
beberapa manfaat jeruk purut Foto. Hallodoc
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESJeruk purut atau Citrus hystrix adalah buah tropis yang terdapat di berbagai belahan Asia, termasuk Indonesia, Thailand, dan Filipina.

Selain bermanfaat untuk menambahkan cita rasa pada jenis makanan tertentu, buah ini juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh.

Jeruk purut mengandung berbagai senyawa organik yang mampu memberikan manfaat positif bagi sistem tubuh. Lantas, apa saja kandungan nutrisi dan manfaat jeruk purut bagi kesehatan tubuh?

Berikut beberapa manfaat jeruk purut yang belum kamu ketahui.

Meningkatkan SIstem Kekebalan Tubuh 

Baca Juga:Kamu Perlu Tahu! 6 Bedak Lokal Terbaik Yang Akan Membuat Kulit Wajah Glowing SeharianSegerrrr! Resep dan Cara Membuat Es Yakult Leci, Untuk Temani Siang Harimu Yang Panas

Sistem kekebalan tubuh penting bagi kesehatan kamu secara keseluruhan. Dengan sistem kekebalan yang baik, kamu bisa lebih cepat pulih dari penyakit.

Nah, jeruk purut memiliki senyawa antioksidan alami dan sifat antibakteri yang bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah ini juga mengandung Vitamin C yang memang baik untuk sistem kekebalan tubuh.

Ketika sistem kekebalan tubuh dalam kondisi prima, maka kamu akan terhindar dari berbagai penyakit, seperti flu atau gangguan pencernaan.

Mencegah Perkembangan Penyakit Kangkaer

Kulit dan daun jeruk purut mengandung limonene. Kandungan ini mampu mencegah perkembangan sel abnormal yang menjadi pemicu penyakit kanker dalam tubuh. Jeruk jenis ini juga mengandung flavonoid dan terpen yang bersifat antikanker.

Jeruk purut juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga berkaitan dengan pencegahan kanker. Sistem kekebalan tubuh yang optimal sangat penting untuk mencegah infeksi atau pertumbuhan sel abnormal, seperti sel kanker.

Hal yang perlu ditegaskan, masih membutuhkan penelitian lebih lanjut terkait khasiat jeruk purut dengan penyakit kanker.

Menghilangkan Bau Mulut 

Bukan hanya meredakan gejala pada gangguan mulut dan gigi, daun jeruk purut juga bisa membantu mengatasi bau mulut. Caranya, rebus beberapa daunnya dengan air bersih hingga matang.

Baca Juga:4 Hal Penting Mengenai Pekerjaan Dari Drama King The Land, Yang Wajib Kamu KetahuiResep Churros Renyah Cemilan Favorit Yang Bisa Jadi Ide Untuk Jualan

Kamu bisa berkumur dengan air rebusan daun jeruk ini atau mengonsumsi air rebusan tersebut. Untuk berkumur, kamu bisa lakukan setelah membersihkan gigi agar hasilnya semakin optimal.

Meredakan Stres 

Bukan hanya buahnya yang dapat menambahkan cita rasa pada makanan, daun jeruk purut juga bisa menambahkan aroma pada makanan. Bahkan, aroma yang muncul dari daunnya dianggap sebagai aroma yang menenangkan.

0 Komentar