BNNK Garut Gelar Berbagai Kegiatan Peringati HANI Tahun 2023

BNNK Garut Gelar Berbagai Kegiatan Peringati HANI Tahun 2023
0 Komentar

KAB. GARUT – Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2023, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Garut menggelar rangkaian acara di Kantor BNNK Kabupaten Garut, Sabtu (24/6/2023).

Peringatan HANI  Tahun 2023 di Kabupaten Garut dibuka  oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Nurdin Yana. Rangkaian kegiatan diawali dengan Run Against Drugs yang diikuti oleh 250 peserta, dilanjutkan dengan Dialog Interaktif Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) HANI 2023, dan Paint Against Drugs atau lomba melukis.

Nurdin Yana mengapresiasi kepada BNNK Garut yang telah menginisiasi kegiatan HANI di Kabupaten Garut. Ia mengungkapkan, semua anggota P4GN berupaya sesuai fungsinya masing-masing untuk mengeleminir tingkat pemakaian narkoba.

Baca Juga:TERUJI! Tiktok Affiliate TANPA Minimal Followers, Begini Cara Menggaet PembeliMenteri ATR BPN Serahkan Sertifikat Tanah Aset dan Komunal di Kabupaten Garut

Ia menerangkan, pemerintah  berperan mendukung pelaksanaan P4GN melalui aspek regulasi. Selain itu, hal yang harus didorong pemerintah daerah adalah mengenai anggaran.

Ia berharap, pihaknya dapat melakukan berbagai upaya, baik sosialisasi maupun bimbingan langsung kepada masyarakat, dengan melibatkan semua pihak mengingat indikasi penyebaran narkoba di Kabupaten Garut cukup masif. Ia juga menegaskan, permasalahan narkoba merupakan tanggung jawab bersama.

“Alhamdulillah juga teman-teman Pak Rektor melalui jalur beliau melakukan bentuk upaya-upaya jangan sampai warga belajarnya itu terkena narkoba, diawali dengan ketika masuk disyaratkan adanya bentuk dia terbebas dari narkoba itu juga bentuk lain dari upaya-upaya konstrutsif kita sehingga masyarakat Garut akan terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk saling mengawasi serta melaporkan, jika terdapat indikasi penyebaran ataupun penggunaan narkoba di Kabupaten Garut, dapat dilakukan penanganan lebih cepat.

Kepala BNNK Kabupaten Garut, AKBP Deni Yusdanial, mengatakan, peringatan HANI Tahun 2023 ini mengusung tema “Akselerasi War On Drugs menuju Indonesia Bersih Narkoba”.

“Kemudian ada kegiatan renungan malam, bagaimana pemuda, pelajar, mahasiswa menyikapi Hari Anti Narkotika Internasional ini sebagai keprihatinan masyarakat dunia tentang maraknya penyalahgunaan narkotika yang tentu saja mengancam kehidupan masa depan bangsa kita,” ucapnya.

Ia menyampaikan, ouput dari kegiatan ini adalah agar peringatan HANI ini bisa dijadikan momentum keprihatinan dan pemersatu untuk memerangi narkoba, sesuai dengan tema yang diusung di mana seluruh komponen bangsa termasuk unsur Forkopimda Kabupaten Garut sangat mendukung hal ini sebagai upaya ikhtiar mencegah, melindungi, dan menyelamatkan masyarakat Garut dari bahaya narkoba.

0 Komentar