Berikut 5 Manfaat Dari Buah Nanas Yang Belum Kamu Ketahui, Salah Satunya Bisa Menyehatkan Jantung

Berikut 5 Manfaat Dari Buah Nanas Yang Belum Kamu Ketahui, Salah Satunya Bisa Menyehatkan Jantung
manfaat dari buah nanas yang belum kamu ketahui Foto Pinteres
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESBuah nanas merupakan tumbuhan tropis yang mempunyai cita rasa menyegarkan dan cocok untuk dilahap saat sedang terik-teriknya.

Buah dengan nama ilmiah Ananas comosus tersebut mengandung 2,3 gram serat per satu cangkir penyajian. Nanas juga punya kandungan kalium, magnesium, vitamin A, vitamin B, protein, selenium, dan zinc.

Nanas adalah salah satu buah yang mempunyai manfaat menurunkan kadar kolesterol. Apa saja manfaat rutin konsumsi buah nanas untuk kolesterol?

Mencegah lemak berlebihan

Baca Juga:Rekomendasi Glamping di Bandung, Dengan Pemandangan Yang Menyegarkan MataTrizza Glamping Bandung, Menginap Di Tengah Alam Dengan Fasilitas Yang Bikin Nyaman

Kandungan bromelain dalam nanas membuat buah ini sangat baik dalam membantu memecah protein dan lemak berlebih berada di dalam darah.

Kandungan lemak berlebih dalam darah dapat meningkatkan risiko penyumbatan yang memicu penyakit kardiovaskular.

Menyehatkan jantung

Manfaat buah nanas lainnya adalah menyehatkan jantung, nanas adalah sumber nutrisi yang sangat baik untuk mendukung kesehatan jantung.

Nanas merupakan makanan yang kaya akan serat sehingga membantu menjaga kadar gula darah dan menurunkan kolesterol berlebih.

Menurunkan risiko hiperkolesterolemia

Nanas menunjukkan aktivitas antioksidan dan penurun kolesterol, sehingga dapat menurunkan risiko penyakit hiperkolesterolemia yang merupakan penyakit pembuluh darah dan perlemakan hati.

Kandungan senyawa pada buah nanas dapat mengurangi kadar kolesterol di hati dan trigliserida.

Mengurangi peningkatan berat badan

Manfaat buah nanas lainnya berkaitan dengan berat badan. Peningkatan berat badan juga dapat dikaitkan dengan kadar kolesterol yang tinggi.

Baca Juga:Glamping Daerah Bandung Untuk Staycation, Healing Sedetik Dengan View EstaticIsi Waktu Liburanmu Dengan Menginap di Glamping Legok Kondang Bandung

Nah untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan bisa coba untuk mengkonsumsi buah nanas secara rutin .
Konsumsi nanas juga dapat mengembalikan kandungan protein karbonil jantung serta mengurangi malondialdehid jantung.

Menurunkan trigliserida

Diet tinggi buah-buahan termasuk nanas dan sayuran sangat penting untuk kesehatan yang baik secara keseluruhan. Pola makan ini juga mampu untuk menurunkan kadar kolesterol.

Jika kamu ingin menurunkan kolesterol dengan cara mengonsumsi nanas, ada baiknya kamu mengonsumsinya sebagai buah utuh, bukannya jus.

Nah itulah, beberapa manfaat dari buah nanas yang belum kamu ketahui, semoga informasi yang kami berikan bisa menambah wawasan dalam kehidupan kamu sehari-hari.

0 Komentar